5 Hal Menarik Yang Akan Anda Saksikan Pada Formula 1 Musim 2014

f1

Formula 1 dengan euforianya selalu mampu menarik perhatian dunia disetiap laganya. Dan jika ditahun-tahun sebelumnya Formula 1 selalu memberikan hiburan yang menarik untuk disaksikan, ditahun 2014 segalanya akan menjadi jauh lebih menarik untuk disimak. Perlu Anda ketahui, pada ajang musim 2014 ini Formula 1 diliputi dengan banyaknya perubahan dan perkembangan yang membuat segalanya lebih menarik dan seru. So, apa saja kah yang bisa kita harapkan pada ajang Formula 1 2014 ini? Berikut adalah 5 hal menarik tersebut:

1. Persaingan Semakin Memanas

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap gelaran ajang Formula 1 selalu dipenuhi dengan persaingan-persaingan antar tim dan pabrikan. Dan yang lebih menarik dari musim mendatang adalah fakta bahwa dalam beberapa tahun belakangan persaingan terjadi tidak hanya antar club, namun juga intra club. Ya, kini para pembalap mulai melihat partner se tim nya sebagai saingan yang harus dikalahkan. Hal ini mengingat bahwa rotasi pembalap sangat sering terjadi dalam tahun-tahun terakhir. Dan dengan menjadi yang terbaik dalam tim, maka kesempatan untuk direkrut oleh tim besar semakin terbuka lebar.

2. Kesempatan Untuk Melihat Talenta Muda Berlaga

Pada musim 2014 nanti balapan akan diwarnai dengan kehadiran setidaknya 2 orang rookie, dan bukan tidak mungkin jumlahnya akan bertambaha dalam beberapa minggu kedepannya. Dan baik ke 2 rookie tersebut memiliki prestasi yang tidak sedikit. Keduanya datang dengan harapan yang tinggi. Dan bukannya tidak mungkin jika nantinya rookie-rookie tersebut akan mendominasi balapan sebegaimana yang terjadi pada Lewis Hamilton pada tahun 2007 kemarin.

 F1, berita olahraga, berita F1, F1 2014

3. Perubahan Regulasi Besar-besaran

Di tahun ini, akan diberlakukan perubahan regulasi besar-besaran dan belum pernah terjadi sepanjang sejarah Formula 1. Beberapa perubahan diberlakukan pada sektor mesin, kapasitas bahan bakar, sistem baru untuk recovery mesin, dan masih banyak lagi. Dan semua perubahan regulasi tak lain adalah untuk membuat ajang Formula 1 nantinya lebih kompetitif dan tidak mudah diprediksi. Tentunya, semua tim yang berpartisipasi di tahun ini harus meluangkan waktu lebih banyak untuk melakukan berbagai pembenahan untuk memenuhi regulasi tersebut.

4. Akan Ada Extra Laga Tambahan Di Tahun Ini

Ajang Formula 1 2014 ini akan diwarnai dengan beberapa kejutan, salah satunya adalah penambahan 2 laga extra dipertengahan musim. Yang pertama adalah balapan di Spelberg pada bulan Juni, lalu pada bulan Oktober akan ada laga tambahan di Rusia. Dua laga tambahan tersebut menawarkan sirkuit yang berbeda daripada pada lainnya, serta dengan ditempatkannya diantara laga ke 16-19, maka kedua tambahan balapan akan menjadi hal yang penting dalam penentuan kemenangan.

5. Penerapan Sistem Poin Dobel Di Abu Dhabi

Penerapan Poin dobel akan membuat persaingan kompetisi Formula 1 tahun ini semakin seru. Jika pada musim-musim sebelumnya pemenang sudah hampir bisa dipastikan dalam 3 laga terakhir, penerapan poin dobel akan membuat segalanya lebih kabur.

F1, berita olahraga, berita F1, F1 2014

BACA JUGA:

F1 Masih Percaya Dengan Pirelli

Peraturan Poin Dobel Akan Tetap Diberlakukan Mulai Musim F1 2014 Ini

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>