Alexeis Esparago Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP

Alexeis Esparago Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP3

Di luar perkiraan para penggemar MotoGP pembalap dari tim Forward Yamaha Alexeis Esparago menunjukkan performa yang bagus dengan tampil sebagai yang tercepat pada sesi Latihan Bebas atau Free Practice MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar pada hari Jumat 21 Maret 2014. Yang mengejutkan adalah Esaparago sudah tancap gas sebagai yang tercepat sejak awal sesi Latihan Bebas perdana tersebut.

Memang pada pertengahan sesi tersebut Esparago sempat bersaing ketat dengan Alvaro Bautista bahkan Bautista sempat memimpin sebentar namun pada akhir lintasan Esparago berhasil merebut kembali posisi terdepan hingga garis finish yang kemudian menempatkan posisi sebagai yang tercepat pada sesi Latihan Bebas tersebut.

Alexeis Esparago berhasil menorehkan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 55,201 detik selang 0,466 detik kemudian Alvaro Bautista dari tim Gresini Honda menyusul Esparago sehingga menduduki posisi kedua dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 55,667 detik. Sedangkan pada urutan ketiga dipegang oleh Bradley Smith dari Tech 3 Yamaha dengan catatan waktu 1 menit 55,816 atau selisih sekitar 0,615 detik dari Alexeis Esparago.

Sementara itu untuk posisi keempat dipegang oleh Andrea lannone dari tim Pramac Ducati yang mencatat waktu 1 menit 55,996 detik. Untuk posisi lima besar dikunci oleh Pol Espargaro dari tim Tech 3 Yamaha yang mencatat waktu 1 menit 56,020 detik. Yang unik pada sesi Latihan Bebas saat itu adalah tidak ada satupun pembalap unggulan yang masuk posisi tiga besar, bahkan tidak pada posisi lima besar sekalipun. Pembalap unggulan yang memiliki posisi teratas hanyalah Dani Pedrosa itupun Dani berada di posisi keenam.

moto gp, alexies esparago, latihan, olahraga, balap

Tampaknya setelah urutan lima besar dipegang oleh pembalap yang kurang diunggulkan maka posisi keenam hingga posisi kesepuluh dipenuhi oleh para pembalap favorit. Pembalap tim Yamaha Valentino Rossi yang merupakan salah satu pembalap yang paling diunggulkan hanya berhasil mengekor Dani Pedrosa dan menduduki posisi ketujuh dengan catatan 1 menit 56,542 detik. Pada posisi delapan ditempati oleh Colin Edwards dari tim Forward Yamaha dengan catatan waktu 1 menit 56,626 detik.

Pembalap dari tim Yamaha Jorge Lorenzo meskipun mengalami kendala dengan ban dan traksi motor balapnya dia masih bisa masuk dalam jajaran sepuluh besar lebih tepatnya berada di urutan kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 56,668 detik. Nicky Hayden menutup posisi sepuluh besar dengan catatan waktu 1 menit 56,670 detik. Sedangkan Marc Marquez yang masih belum fit setelah mengalami cedera hanya bisa berada di possi kesebelas dengan selisih waktu 1,5 detik dari Esparago.

moto gp, alexies esparago, latihan, olahraga, balap

BACA JUGA:

The Doctor Siap Menangkan MotoGP, Marquez Masih Belum Fit

Jenson Button Tak Yakin Mercedes dan Williams akan Kuasai Sirkuit Albert Park

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>