Bahrain Ingin Michael Schumacher Jadi Nama Lintasan di Sirkuit Sakhir

Bahrain Ingin Michael Schumacher Jadi Nama Lintasan di Sirkuit Sakhir

Nama Michael Schumacher begitu mendunia bahkan menjadi semacam legenda hidup dari pertandingan F1. Pembalap F1 asal Jerman ini memang dikenal sebagai pembalap Formula 1 yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Lebih dari itu Schumi nama panggilan untuk pembalap ini juga berhasil mencatat rekor terbanyak di lomba F1 entah sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak, pembalap dengan putaran tercepat bahkan pole position yang terbanyak juga.

Memang Schumi saat ini masih hidup namun rencananya penyelenggara Grand Prix berencana untuk memberi nama tikungan pertama sirkuit Sakhir di Bahrain dengan nama Michael Schumacher. Ini tak lain untuk menghormati sang legenda balap Formula One ini.

Schummi sendiri saat ini masih terbaring di ranjang rumah sakit Grenoble, Perancis dan belum sadar dari komanya setelah ia mengalami kecelakaan saat bermain ski. Seperti yang sebelumnya telah ramai diberitakan Schumi mengalami kecelakaan saat ia berlibur bermain ski dengan putranya. Dikabarkan Schumi terjatuh dan kepalanya terbentur batu dan itulah yang menyebabkan Schumi mengalami koma hingga tak sadarkan diri sampai sekarang.

motogp, f1, olahraga, sirkut sakhir, micheal schumacher, sirkuit

Pemberian nama Michael Schumacher di tikungan sirkuit Sakhir ini selain karena nama Schumi yang legendaris juga karena Schumi adalah pemenang pertama GP yang diselenggarakan di sirkuit Sakhir pada tahun 2004 lalu. Zayed Al Zayani selaku Chairman di Bahrain International Circuit sangat menghormati sosok Schumi karena sejak penampilan pertamanya di Bahrain Schumi telah menjadi inspirasi bagi publik untuk menggemari olahraga otomotif ini.

Di mata Zayed sosok Schumi sangat dekat dengan orang-orang di Bahrain dan salah satu alasannya adalah karena Schumi juga termasuk salah satu penasehat dalam proses pembangunan lintasan di sirkuit Bahrain yang waktu itu sedang dibangun pada tahun 2000-an. Selain itu sirkuit Bahrain ini juga merupakan sirkuit yang pertama kali ia jalani kembali setelah Schumi vakum selama hampir tiga musim.

Menanggapi usulan dari pihak penyelenggara GP Bahrain tersebut Sabine Kahm selaku juru bicara sekaligus manajer Schumi mengatakan bahwa ia menyambut baik usulan tersebut dan menghargainya sebagai suatu bentuk penghormatan kepada Schumi. Sekalipun Schumi masih belum sadar sehingga belum bisa diminta kesediaan agar namanya dipakai untuk tikungan di sirkuit Bahrain namun Sabine meyakini bahwa Schumi tidak akan keberatan apabila namanya disematkan di salah satu tikungan di sirkuit tersebut.

Sebenarnya sirkuit Sakhir di Bahrain ini bukanlah satu-satunya sirkuit yang memiliki tikungan dengan nama yang berhubungan Michael Schumacher karena tercatat sebelum tahun 2007 ada sebuah tikungan di Neuburgring yang juga memiliki nama lintasan dengan nama “Schumacher S”. Pemberian nama tersebut dikarenakan Schumi telah mengumpulkan lima kali kemenangan saat berlaga di sirkuit tersebut.

 motogp, f1, olahraga, sirkut sakhir, micheal schumacher, sirkuit

BACA JUGA: 

Pembalap Wanita Yang Melegenda Dalam Sejarah MotoGP Dunia

Newey Dan Konyolnya Sistem Poin Ganda Di Laga F1

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>