Casey Stoner Tolak Masuk Tim Honda Lagi

stoner

Bagi para penggemar olahraga otomotif tentu saja sudah nama Casey Stoner sudah tidak asing lagi di telinga. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Casey Stoner akan didapuk sebagai pembalap penguji bagi tim Honda HRC (Honda Racing Corporation). Banyak public yang sebenarnya menunggu jawaban dari Stoner mengenai kesediaannya untuk bergabung dalam tim Honda tersebut. Peraih dua kali gelar juara dunia MotoGP tersebut akhirnya mengeluarkan sinyalemen bahwa ia tampaknya tidak akan bergabung lagi di HRC sebagai pembalap penguji.

Memang beberapa waktu lalu Stoner sempat kembali ke Honda sebagai pembalap penguji untuk mengembangkan motor yang akan dipakai Honda untuk berlaga. Sudah dua kali sesi pengujian dilakukan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Rencananya masih ada dua lagi sesi uji akan tetapi urung dilakukan karena faktor cuaca yang tidak mendukung. Karena sesi uji coba inilah kemudian berkembang rumor bahwa Stoner akan dikontrak kembali ke Honda sebagai pembalap penguji.

Akan tetapi kenyataannya adalah beberapa bulan lalu mantan pembalap sekaligus juara MotoGP tersebut menyatakan keinginannya untuk beristirahat dari lintasan baik di MotoGP maupun Supercar karena ingin beristirahat agar dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarganya. Hal ini menjadi sulit bagi HRC untuk membujuk Stoner untuk kembali ke lintasan.

casey stoner, motogp, repsol honda, motogp 2014

Tim HRC menyadari bahwa Stoner benar-benar ingin meluangkan dan menikmati waktunya bersama keluarga setelah apa yang selama ini dia lakukan di berbagai track lintasan. Baik tim maupun wakil presiden HRC menyatakan bahwa mereka menghargai apa yang menjadi keputusan Stoner dan kalaupun mereka memaksakan Stoner untuk kembali ke lintasan dipastikan hasilnya juga tidak lebih baik dari musim lalu.

Casey Stoner sendiri menyatakan mundur dari dunia MotoGP pada akhir musim 2012 lalu setelah lama berkecimpung di laga yang telah ikut membesarkan namanya tersebut. Setelah menyatakan tidak berada di MotoGP Stoner melanjutkan kariernya tidak jauh dari dunia otomotif. Pria asal Australia ini memutuskan untuk berkarier di V8 Supercar pada tahun 2013. Memang pada wakktu itu publik sempat penasaran mengenai alasan kepindahan stoner dari MotoGP ke Supercar. Lambat laun diketahui bahwa alasan kepindahan tersebut adalah karena insiden yang dialami oleh Marco Simoncelli yaitu seorang pembalap professional yang tewas dalam kecelakaan di lintasan pada lomba MotoGP di Sepang Malaysia pada tahun 2011 lalu.

Stoner sendiri sejak memutuskan untuk bergabung ke Supercar menyatakan bahwa ia senang di Supercar berada di naungan tim Red Bull Racing Australia. Setelah Stoner hengkang dari MotoGP dan masuk ke Supercar rupanya ternyata rumor mengatakan bahwa pembalap Yamaha Valentino Rossi mengikuti langkah Stoner. tetapi ternyata rumor tersebut terbukti tidak benar karena pada MotoGP tahun 2013 hingga sekarang Rossi masih ikut berlaga dengan kendaraan roda duanya tersebut.

casey stoner, motogp, repsol honda, motogp 2014

BACA JUGA:

MARC MARQUEZ WASPADAI GERAKAN VALENTINO ROSSI

PRESTASI MARC MARQUEZ PUASKAN REPSOL HONDA

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>