Colin Edwards dan Josh Herrins Mulai Berlatih di SOTA

zedd

Colin Edwards dan Josh Herrins adalah dua dari 3 pembalap kelahiran Amerika Serikat yang ikut berpartisipasi dalam ajang balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP Grand Prix – dan satunya lagi adalah Nicky Hayden. Dan pada minggu ini, baik Edwards dan Herrins menjalani latihan di Sircuit of The Americas (SOTA), dalam rangka jelang kompetisi musim 2014 yang akan segera berlangsung.

Cuaca yang lebih dingin dari biasanya dan angin yang menusuk tulang sedikit mengganggu jalannya latihan Edwards. Pembalap kelahiran Texas Amerika Serikat ini pun merasa enggan untuk memulai latihannya dan berharap cuaca akan sedikit bersahabat dalam beberapa hari mendatang.

Namun sebaliknya, Herrins yang merupakan pembalap di kelas Moto2, memberanikan diri menjalani latihan dengan memutari sirkuit beberapa kali. Pembalap 23 tahun ini merasa masih banyak yang harus dipersiapkan untuk laganya nanti, dan angin serta cuaca dingin tidak akan mengurungkan niatnya untuk menjalani beberapa lap latihan mengelilingi sirkuit yang memiliki lintasan track sepanjang 3.4 mil ini.

Ditanya mengenai espektasinya akan musim 2014 nanti, Edwards mengatakan bahwa saat ini dirinya siap menghadapi musim mendatang terutama dengan mesin Yamaha barunya. Dia sudah mencoba tunggangan barunya dan merasa lebih baik, meskipun masih ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan terutama di sisi chassis/rangka. Dirinya sudah tak tahan untuk segera bisa menjalani sesi percobaan pre-season di Malaysia nanti.

 colin edwards josh herrins, moto gp, berita olahraga

Dan tentang pengalamannya berlaga di sirkuit tanah kelahirannya, SOTA di Texas pada tahun lalu, dirinya mengakui kekagumannya akan sirkuit ini terutama dengan fakta bahwa fasilitas balapan sebesar ini dibangun di tanah kelahirannya. Momen itu sangat fenomenal dan hal tersebut pernah ia rasakan saat berlaga di Shanghai Cina untuk pertama kalinya. Dia melihat fasilitas di SOTA sudah dibangun dengan baik dan merasa bangga karenanya.

Sedangkan Herrins, saat ditanya tentang bagaimana kesannya saat berpacu di sirkuit SOTA, Herrins tidak menutup-nutupi kekagumannya dan menyatakan bahwa sirkuit ini benar-benar gila, dengan fasilitas yang lengkap dan berkelas, lintasan sirkuit yang menantang, serta fakta bahwa sirkuit ini ada di Amerika Serikat, tanah airnya. Pada tahun sebelumnya, Herrins tidak mendapat kesempatan untuk merasakan arena balapan baik di MotoGP maupun Formula 1, sehingga latihannya kali ini merupakan pengalaman pertamanya berpacu di arena SOTA.

Mengenai tantangan yang akan dihadapinya pada balapan Moto2 nanti, Herrins menyatakan bahwa ini adalah mimpi bagi semua pembalap di kelas AMA untuk dapat berlaga di panggung dunia. Baginya, keikutsertaannya dalam Moto2 merupakan kesempatan sekali seumur hidup. Untuk menjadi satu-satunya orang Amerika yang berada di kelas ini, dia merasa bangga akan apa yang telah ia raih dan akan berusaha sebaik mungkin untuk mewakili negaranya.

 colin edwards josh herrins, moto gp, berita olahraga

BACA JUGA:

Rossi Menargetkan Posisi 3 Besar Pada Musim Ini

Markas Monster Yamaha Tech3 Di Perancis Diterjang Banjir

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>