Crutchlow Kecewa Performa Ban Motornya

Crutchlow Kecewa Performa Ban Motornya1

Di saat Jorge Lorenzo merayakan prestasinya karena berhasil tampil di garis depan dalam tes pra musim MotoGP di Australia, Cal Crutchlow justru meratapi kekecewaan dirinya lantaran gagal tampil prima pada ajang tersebut. Pembalap dari tim Ducati ini mengalami kegagalan karena masalah teknis pada tunggangannya, dimana ban depan dari Open Desmosedici hancur saat dipakai untuk membalap di sirkuit jelang beberapa lap awal yang dilakoninya.

Tentu saja kejadian ini tidak hanya mengecewakan Crutchlow tetapi juga mengecewakan seluruh tim yang tentunya telah menaruh harapan tinggi pada pembalap tim Ducati ini. Dan kekecewaan yang mendalam tersebut tentunya menambah panjang prestasi buruk yang disandang tim Ducati dalam ajang pra musim tahun ini. Tentunya anda masih ingat segala kemerosotan yang dialami tim merah ini akhir-akhir ini.

Selama tes pra musim MotoGP 2014 ini, Ducati belum pernah tercatat sebagai yang tercepat. Bahkan pada beberapa kesempatan, Ducati justru mengalami kegagalan demi kegagalan yang menyebabkan tim tersebut disebut-sebut akan mengalami kegagalan parah dalam musim ini. Posisi yang tercepat masih dipegang oleh Marc Marquez dari tim Repsol Honda sebelum kemudian diambil alih oleh Jorge Lorenzo dari tim Yamaha.

moto gp, f1, cruthchlow, ban motor, balap

Pada laga tes MotoGP yang digelar pada hari Rabu 5 Maret 2014 kemarin sebenarnya Crutchlow sudah memulai race dengan baik, hanya saja saat motornya menjalani lap ke 18, ban depan motor Open Desmosedici yang ditungganginya pun hancur dan berpotensi menyebabkan kecelakaan yang berujung pada cedera dirinya. Tentu saja hal ini tak pernah diduga sebelumnya baik oleh dirinya dan para anggota tim karena merk ban yang ia pakai tergolong sangat baik dan terbukti nyaman digunakan dalam beberapa sesi sebelumnya.

Crutchlow harus menepi ketika mengetahui adanya masalah pada ban depan. Apa yang ia lakukan sudah tepat karena tidak ada piihan lain yang lepas dari itu. Melanjutkan tes dengan ban motor depan yang rusak tentunya sangat terlalu beresiko. Ini bisa menimbulkan kerusakan yang lebih besar pada body motor dan bisa juga mengakibatkan kecelakaan fatal jika si pembalap bisa terjatuh di lintasan.

Pada laga tersebut Crutchlow bisa dikatakan masih beruntung karena meskipun ia mengalami ban hancur namun ia memiliki catatan waktu yang lumayan bagus. Ia menjalani 18 putaran dengan catatan waktu tercepat 1 menit 29,606 detik atau hanya berselisih waktu sekitar 0,538 detik dari Lorenzo yang berada di posisi puncak.

Dengan catatan waktu yang lumayan bagus tersebut Crutchlow juga berhak masuk sebagai pembalap lima besar tercepat. Lebih tepatnya Crutchlow menduduki posisi keempat tercepat pada tes hari ketiga tersebut. Tentu saja pengalaman buruk ini harus dikoreksi segera agar Crutchlow bisa tampil lebih baik lagi di laga mendatang.

moto gp, f1, cruthchlow, ban motor, balap

BACA JUGA:

Lorenzo Tercepat Pada Tyre Safety Test di Test MotoGP

Ban Bridgestone Puaskan Tim Yamaha

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>