Ducati Makin Percaya Diri Hadapi Ajang MotoGP 2014

Ducati Makin Percaya Diri Hadapi Ajang MotoGP 20142

Ducati boleh tampil lebih percaya diri untuk menghadapi pembukaan turnamen balap motor bergengsi MotoGP yang rencananya akan digelar pada tanggal 20-23 Maret 2014 bertempat di Qatar. Memang selama tes pra musim MotoGP tim Ducati masih belum bisa mencapai posisi puncak sebagai yang tercepat, namun begitu, tim Ducati tetap menunjukkan rasa optimis mereka jelang laga musim 2014 ini.

Mereka percaya bahwa segala persiapan yang telah mereka lakukan dalam beberapa bulan terakhir akan berkontribusi memberikan hasil yang memuaskan pada laga MotoGP tahun ini. Namun begitu, tidak bisa dipungkiri bahwa sejak awal hari pertama tes, Ducati selalu gagal untuk menunjukkan peningkatan performa mereka terutama dengan banyaknya permasalahan pada mesin mereka. Seperti yang kita ketahui bersama, posisi puncak laga pra-musim selalu didominasi oleh tim lain seperti Repsol Honda dan yang terakhir adalah dominasi tim Yamaha.

Tim Ducati sendiri selama berlangsungnya masa tes pra musim MotoGP harus cukup puas berada di posisi lima besar. Posisi tertinggi yang pernah diraih oleh tim Ducati adalah ketika tim Ducati yang diwakili oleh Cal Crutchlow menduduki posisi keempat tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,606 detik dengan menyelesaikan 18 putaran.

f1, motogp, ducati, motogp 2014, olahraga, balap

Meski demikian Andrea Davizioso sebagai pembalap tim Ducati mengatakan bahwa ia merasa puas dalam laga tersebut. Davizioso menyebutkan bahwa ia juga puas dengan kinerja Open Desmosedici GP14 yang menurutnya jauh lebih baik dan stabil baik saat digunakan untuk lintasan di Sepang Malaysia maupun di Philip Island Australia.

Salah satu hal yang sangat diaperesiasi oleh Davisiozo pada motornya adalah performa pengereman yang bekerja dengan sangat baik. Bagi Davizioso faktor pengereman sangat penting untuk setiap laga baik untuk menghindari kecelakaan maupun saat ia hendak memasuki berbagai tikungan di sirkuit. Dengan kinerja pengereman yang baik itulah ia merasa optimis untuk menjalani laga MotoGP mendatang.

Perlu dipahami bahwa tanpa sistem pengereman yang baik dan sempurna, seorang pembalap akan mengalami kesulitan untuk mengendalikan motornya, terutama pada sirkuit dengan tikungan banyak dan berdekatan satu sama lain. Lebih parahnya lagi, abnormality pada sistem pengereman berpotensi dapat membahayakan sang rider maupun saingan karena dapat menyebabkan kecelakaan beruntun.

Selain itu Davizioso berpendapat bahwa sudah ada banyak perbaikan dan pengembangan untuk Open Desmosedici GP14 yang mereka kendarai. Dengan demikian motor ini menunjukkan lebih banyak peningkatan performa daripada tahun-tahun sebelumnya. ini dibuktikan dengan semakin menipisnya selisih jarak dan waktu timnya dengan tim lawan.

Meskipun demikian Davizioso sendiri enggan untuk sesumbar dengan kendaraan yang ia akan ia pakai dalam ajang MotoGP mendatang. Davizioso malah tidak mematok target khusus karena bagi dia yang terpenting saat ini adalah memastikan adanya perbaikan performa motornya menjadi lebih baik lagi daripada laga yang lalu.

f1, motogp, ducati, motogp 2014, olahraga, balap

BACA JUGA:

Sirkuit Paling Berbahaya dalam laga MotoGP

Lorenzo Tercepat Pada Tyre Safety Test di Test MotoGP

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>