Efek Cedera Jorge Lorenzo Tampil Kurang Maksimal

Efek Cedera Jorge Lorenzo Tampil Kurang Maksimal1

Lomba balap motor bergengsi MotoGP akan segera diselenggarakan dalam waktu dekat dan tentunya semua rider atau pembalap mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Persiapan tidak hanya pada kendaraan dan semua sarana pendukungnya namun si pembalap juga perlu untuk memiliki kesiapan skill, stamina, strategi dan kesiapan mental juga. Inilah mengapa banyak pembalap yang mulai rajin berlatih supaya lebih terampil di lintasan.

Namun demikian latihan tidak selamanya berakhir dengan skill yang semakin meningkat bahkan ada kalanya justru bisa berakibat fatal bagi pembalap itu sendiri apalagi bila pembalap tersebut mengalami kecelakaan saat berlatih. Hal ini sudah dialami oleh pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez. Marquez memang berhasil menduduki posisi tercepat pada awal-awal tes pra musim MotoGP namun sayangnya harus gagal untuk mengikuti sesi tes berikutnya lantaran menderita patah tulang kaki sehingga harus beristirahat.

Ternyata hal yang buruk tidak hanya dialami oleh Marquez seorang tetapi juga oleh rival pembalap dari tim Yamaha. Jorge Lorenzo juga mengaku bahwa ia sedang tidak fit untuk menghadapi laga berikutnya lantaran masih terkendala oleh rasa tidak nyaman akibat cedera yang telah ia alami sebelumnya. Pada laga sebelumnya di Assen dan Sachsrenring lalu memang Lorenzo pernah mengalami kecelakaan sehingga menderita cedera tulang selangka yang mengharuskan dia menjalani operasi.

f1, moto gp, cedera, jorge lorenzo, olahraga

Memang Lorenzo sudah menjalani masa pemulihan dan dokter yang merawatnya juga menyatakan bahwa Lorenzo sudah sembuh dan bisa kembali berlaga di lintasan. Namun ini bukan berarti masalah selesai di situ saja karena rasa tidak nyaman masih terasa pada area dimana dulunya di operasi. Hal ini diperburuk dengan banyaknya simulasi balapan yang harus ia jalani dalam tes pra musim ini.

Dengan banyaknya jam latihan yang ia lalui dan jenis latihan yang berat sedkit banyak semua itu menguras tenaga dan stamina Lorenzo. Sekalipun latihan-latihan tersebut dilakukan dengan metode simulasi namun karena jam berlatih yang terlalu lama dan terlalu sering, tentu saja ini berdampak pada stamina tubuhnya karena Lorenzo sendiri mengakui bahwa ia mulai mengalami kesulitan untuk menunggang motor balapnya. Melorotnya stamina ini tentu saja tidak menguntungkan bagi si pembalap dan timnya karena beresiko untuk kalah dalam pertandingan.

Masalah menjadi lebih pelik di kala Lorenzo saat ini sudah mendekati masa akhir kontraknya di Yamaha sehingga penurunan prestasi akan berdampak pada karirnya di lintasan balap.

Sekalipun demikian Lorenzo masih berusaha untuk tampil prima di lintasan sembari berharap mendapatkan motor yang tidak kalah dari para rivalnya. Ini karena Lorenzo masih berkeinginan untuk tetap berada di tim Yamaha bahkan dikatakan bahwa Lorenzo sendiri berharap bisa mengakhiri karirnya sebagai bagian dari tim Yamaha. Ini karena selama berada di Yamaha Lorenzo diperlakukan dengan baik.

f1, moto gp, cedera, jorge lorenzo, olahraga

BACA JUGA:

Marc Marquez Cedera, Gagal Lanjutkan Tes Pra Musim MotoGP

Hamilton Cukup Sumringah Dan Puas Berada Di Urutan Ketiga

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>