22 Jadwal Baru FIA musim 2014

5.22 Jadwal Baru FIA musim 2014.1

Untuk Anda penikmat balapan F1 yang fanatik, kalender FIA untuk tahun 2014 kembali dirilis. FIA merilis 22 seri balapan yang akan diselenggarakan untuk musim 2014, setelah sebelumnya hanya mengkonfirmasi 21 seri di awal September.

Seri yang tidak masuk di rilis  tanggal 6 September adalah GP AS yang berlangsung di New Jersey. Tetapi walaupun sampai saat ini masih menjadi spekulasi, tapi pihak penyelenggara merasa yakin akan bisa terselenggaranya seri GP AS. Oleh karena itu, pada rilis yang terakhir, GP AS kembali dimasukkan sebagai seri yang akan di langsungkan di musim depan.

Sementara itu dalam rancangan seri GP musim depan, akan ada tiga seri balapan baru yang akan dilangsungkan musim depan. Ketiga seri tersebut adalah GP Austria, GP Rusia, dan GP Meksiko. Dengan Meksiko sampai saat ini juga masih menunggu konfirmasi kepastiannya, seperti halnya New Jersey dan Korea.

Berikut daftar rancangan balapan untuk musim 2014:

16 Maret seri GP Australia
30 Maret seri GP Malaysia
06 April seri GP Bahrain
20 April seri GP China
27 April seri Korea*
11 Mei seri Spanyol
25 Mei seri Monako
01 Juni-AS seri (New Jersey)*
08 Juni seri GP Kanada
22 Juni seri GPAustria
06 Juli seri GP Inggris Raya
20 Juli seri GP Jerman (Hockenheim)
27 Juli seri GP Hongaria
24 Agustus seri GP Belgia
07 September seri GP Italia
21 September seri GP Singapura
05 Oktober seri GP Rusia (Sochi)
12 Oktober seri GP Jepang
26 Oktober seri GP Abu Dhabi
09 November seri GP AS (Austin)
16 November seri GP Meksiko*
30 November seri GP Brasil

*= masih menunggu konfirmasi lintasan dan atau kontrak dengan FOM

Dengan jadwal baru untuk musim depan ini maka dapat diprediksi akan membuat persaingan di balap adu cepat ini akan semakin menarik dengan adanya seri-seri baru yang akan memberikan tantangan baru bagi pembalap untuk menaklukkannya di musim 2014 nanti.

Konfirmasi lintasan sangat berkaitan dengan kelayakan dari lintasan balap untuk digunakan dalam balapan kelas dunia. Karena hal ini menyangkut safety bagi para pembalap. Sedangkan mengenai kontrak dengan FOM, biasanya ini memerlukan negosiasi bisnis yang kompleks, karena olahraga ini sudah bersimbiosis dengan bisnis besar dunia otomotif dan televisi sehingga memerlukan perjanjian yang pasti akan dilakukan dengan hati-hati dari para pelakunya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>