Alasan Dibalik Nomor 5 Milik Vettel

Alasan Dibalik Nomor 5 Milik Vettel

Nomor bagi seorang pembalap, tentunya memiliki arti tersendiri. Entah itu karena memiliki sejarah, bahkan bisa juga karena memang sangat suka dengan nomor tersebut. Setiap pembalap masing-masing memiliki nomernya sendiri dan hal tersebut memang telah menjadi syarat tersendiri untuk bisa mengikuti sebuah kejuaraan ajang kompetisi balap. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu pihak penyelenggara ajang balapan ternama di dunia F1 (Formula satu) 2014 sudah siap dilaksanakan. Berbagai persiapan terlihat sudah sangat matang untuk segera memulai start race. Termasuk dalam penentuan nomor bagi setiap pembalap itu sendiri. Salah satu pembalap yang bernaung di tim Red Bulls, Sebastian Vettel telah menentukan bahwa nomer 5 merupakan nomor yang nantinya dirinya pakai di ajang F1 musim 2014 kali ini.

Vettel sendiri merupakan sosok pembalap yang berhasil menjuarai balapan F1 pada musim lalu. Sehingga pihak penyelenggara memberikan kepastian bahwa nomer 1 menjadi hak milik sang juara bertahan saja. Namun karena adanya sebuah peraturan baru yang memberikan kesempatan bagi setiap pembalap untuk memilih angka yang sangat disukainya dan nomor tersebut akan terus disematkannya sampai akhir masa karir balapnya. Tentunya peraturan tersebut menitikberatkan terhadap kebebasan memilih nomor karena biasanya setiap individu memiliki cara dan alasan tersendiri dalam menentukan nomor yang disukainya. Hampir setiap pembalap di F1, menyambut baik adanya peraturan tersebut.

vettel, F1, berita F1, nomor vettel, berita olahraga

Karena tidak cocok dengan selera Vettel yang mendapatkan nomor 1 dianggap sebagai nomor yang harus dimiliki sang juara bertahan, maka dirinya pun memilih nomor 5 sebagai nomor cadangan. Nantinya bila Vettel gagal mempertahankan kasta juaranya, dirinya masih memiliki nomor 5 ketika berlaga di ajang F1 di musim berikutnya. Dirinya memberikan kepastian bahwa nomor 5 tersebut sudah akan menjadi miliknya hingga akhir masa karir balapnya di ajang F1 nanti. Namun Anda pasti bertanya-tanya, mengapa seorang Vettel sebegitu tangguhnya memilih angka 5 tersebut? Ada apa dibalik nomor 5 yang dipilih oleh Vettel? Tentunya setiap pembalap memiliki alasan tersendiri mengenai pemilihan nomor balapnya tersebut.

Sebastian Vettel menjelaskan bahwa dirinya merasa nomor 5 sudah banyak memberikannya keberuntungan. Ketika Vettel berjuang di ajang Karting musim 2001 lalu berhasil mendapatkan sebuah gelar juara dunia pada tahun 2010 lalu, dirinya menggunakan nomor 5. Oleh karena itu, nomor tersebut dinilai cukup sukses membawa Vettel meraih keberuntungan tersebut. Tidak hanya itu saja, Vettel memilih nomor 5 karena pernah juga dipakai oleh mantan juara F1 dari Tim Ferrari, Michael Schumacher dan Nigel Mansell. Satu tim dengan Vettel, Max Chilton memilih angka 4 sedangkan Daniel Ricciardo memilih angka 3. Semoga nomor 5 bisa menjadi nomor keberuntungan Vettel di musim 2014 kali ini. Kita lihat saja nanti!

vettel, F1, berita F1, nomor vettel, berita olahraga

BACA JUGA;

Lotus Lewatkan Tes Pramusim Di Jerez

Kondisi Schumi Masih Belum Stabil

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>