Bahrain International Circuit Munculkan Ide Balapan Malam Mulai Musim Depan

The VIP Tower at theBahrain International Circuit.

September Lalu, pihak Bahrain International Circuit (BIC) sempat memunculkan ide untuk menggelar balapan malam untuk ajang F1. Ide ini tidak hanya sekedar ide karena pihak Bahrain International Circuit benar-benar akan merealisasikan ide untuk melakukan pertandingan pada Formula One dimalam hari dimulai pada musim depan. Keputusan ini telah diklarifikasikan dan dipastikan akan dimulai pada musim depan.

Perubahan ini akan mulai dilakukan menjelang ulang tahun ke sepuluh F1 di Bahrain. Balapan musim ke sepuluh ini diharapkan menjadi sesuatu yang spektakuler terbukti dengan beberapa penerangan lampu yang dipasang di sepanjang lintasan. Para promotor juga mulai bergerak untuk merancang sesuatu yang mutakhir. Sebelum balapan malam ini digelar untuk musim mendatang di tahun 2014, untuk memastikan semuanya terkendali.

Balapan akan diuji cobakan melalui even World Endurance (WEC), hal ini dilakukan untuk mengetahui dimana letak kekurangan sebelum akhirnya pertandingan F1 dilaksanakan di Sirkuit Sakhir ini pada April 2014 nantinya. Sheikh Salman Bin Isa Al-Khalifa yang merupakan CEO dari Bahrain International Circuit (BIC) mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat senang memiliki kesempatan untuk melakukan uji coba terhadap penerangan sirkuit di tahap awal WEC. Menurutnya WEC merupakan titik awal bagi BIC untuk melaksanakan proyek spektakuler mereka. Proyek ini direncanakan akan segera selesai pada Februari 2014 mendatang.

Menurut CEO Bahrain International Circuit ini, proyek yang dilakukan saat ini merupakan proyek terbesar yang pernah dilakukan dan ditangani oelh BIC semenjak Sirkuit Sakhir yang pertama di bangun. Hal ini adalah untuk menunjukkan bahwa BIC memiliki komitmen dalam melakukan investasi jangka panjang dalam dunia Formula One, selain itu menurutnya hal ini adalah cara terbaik mereka dalam merayakan ulang tahun Formula One yang kesepuluh. Tentu saja, ini dilakukan untuk menunjukkan kesungguhan mereka dalam berlaga di dunia Formula One, tharus ada rangkaian rencana dan kegiatan yang spektakuler untuk merayakannya.

Singapura sebelumnya, telah lebih dulu mengadakan seri balapan malam di ajang balap Formula One, hal ini menjadikan mereka satu-satunya negara yang mengadakan pertandingan pada malam hari. Tapi setelah adanya perubahan pada di Bahrain Singapura, tidak akan menjadi satu-satunya yang mengadakan ajang pertandingan Formula One pada malam hari. Dengan adanya Bahrain dan pertandingan Formula One pada malam hari maka pertandingan Formula One di musim depan terdapat dua seri pertandingan yang akan dilakukan pada malam hari.

Pertandingan yang diselenggarakan pada malam hari di Sirkuit Sakhir ini tidak mendapat protes apapun dari tim. Beberapa tim bahkan menyetujui dengan adanya perubahan jadwal pertandingan dimalam hari. Beberapa tim mengatakan justru balapan yang dilakukan pada malam hari akan memberikan pengalaman baru dan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Hal ini pantas untuk dilakukan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>