Berpisah dengan Ferrari, Massa Siap Memberikan yang Terbaik

2.Berpisah dengan Ferrari, Massa Siap Memberikan yang Terbaik.1

Seri ke-19 Formula One di Brasil sepertinya merupakan balapan terakhir Felipe Massa dengan Ferrari. Musim depan, Massa memang akan pindah ke Williams. Sedangkan Kimi Raikkonen-lah yang akan menggantikan posisi Massa sebagai pembalap Ferrari. Hal ini berarti, balapan di Brasil itu merupakan balapan perpisahan Massa dengan Ferrari.

Jadi bisa dikatakan bahwa 24 November mendatang merupakan seri perpisahan antara Ferrari dengan Felipe Massa. Massa pun berniat untuk memberikan yang terbaik kepada Ferrari. Hal ini berarti bahwa dia memang tidak ingin mengecewakan tim yang sudah bersamanya sejak lama, yakni hampir 7 tahun lamanya.

Massa sudah membela tim dengan lambang kuda jingkrak itu sejak tahun 2006 lalu. Meskipun Felipe Massa sendiri tidak pernah meraih gelar juara dunia ketika bersama Ferrari, Massa tetap merasa bangga. Dia mengaku senang karena bisa menjadi bagian sejarah Ferrari, dan rupanya membela Ferrari adalah impian Massa sejak lama.

Pembalap berusia 32 tahun itu juga mengakui bahwa dia juga ingin dikenang sebagai komponen penting dalam tim merah. Lanjutnya, mereka memang memiliki waktu bersama-sama yang lama, seperti menang balapan dan kejuaran. Mereka juga sering melewati masa-masa sulit bersama. Jadi bisa dikatakan bahwa Massa dan Ferrari sudah melewati banyak hal bersama-sama.

Lanjutnya lagi, dia juga bangga karena sudah menjadi bagian sejarah Ferrari. Hal ini, menurutnya, akan selalu menjadi mimpi. Yakni mimpi untuk melakoni balapan dengan Ferrari, dan hal ini sudah terwujud karena dia bisa melakukannya.

Massa juga mengungkapkan, di tanah kelahirannya nanti, Massa siap mempersembahkan yang terbaik untuk Ferrari. Jika menang, Massa mengungkapkan bahwa menang di sirkuit Interlagos itu akan mirip dengan meraih gelar juara dunia. Memang dia tidak meraih gelar sejak 2008, tetapi dia sempat memenangkan balapan, dan bahkan meraih pole position.

Dia juga menyatakan bahwa dia akan melakukannya dengan sempurna, karena hal ini berarti bahwa dia akan membuat sesuatu yang istimewa. Memang balapan menimbulkan perasaan yang sukar untuk digambarkan, begitu katanya. Hal ini membuatnya bersemangat, mengingat dulu dia pernah menang di Interlagos pada tahun 2006, yakni tahun ketika dia membalap untuk Ferrari pertama kali. Benar-benar suatu kebetulan yang mengagumkan.

Massa juga memaparkan bahwa dia ingin berdiri di podium, melebihi dari apa yang pernah dia harapkan dalam hidupnya. Menurutnya, balapan terakhirnya bersama Ferrari ini merupakan balapan paling emosional dalam hidupnya, dan dia benar-bendar ingin mewujudkan mimpinya ini.

Dia bahkan mempunyai baju khusus berwarna kuning dan hijau, mirip bendera nasional Brasil. Hm, apakah balapan di negaranya sendiri sekaligus perpisahan dengan tim yang sudah lama bersamanya memang membuat Massa bersemangat? Kita tunggu saja nanti, semoga sukses untuk Massa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>