Biaya F1 Semakin Mahal Di Musim Depan

2.Biaya F1 Semakin Mahal Di Musim Depan.1

Para pria modern pasti tidak asing dengan pertandingan balapan Formula One. Bagi mereka yang suka dengan adu balap mobil canggih ini pasti tahu bahwa setiap mobil sport yang berlomba menjadi yang terdepan memiliki teknologi yang canggih. Tapi  mungkin tak banyak dari mereka yang tahu bahwa biaya F1 semakin mahal pada musim depan.

FIA akan menerapkan regulasi baru untuk pertandingan balapan Formula One. FIA akan membuat biaya F1 menjadi semakin mahal. Informasi ini dijelaskan oleh Christian Horner, Team Principal Red Bull Racing.

Pada musim 2014 Formula One diberitakan akan menerapkan regulasi yang baru. Selain biaya, regulasi baru lainnya adalah pergantian mesin. Penggunaan mesin dari V8 pada setiap mobil balap yang ikut dalam pertandingan akan diganti menjadi Turbocharged V6. Uji coba terhadap penggunaan mesin Turbocharged V6 ini akan berlangsung pada musim depan.

Horner yakin bahwa beberapa regulasi baru yang dikeluarkan Formula One akan membuat biaya yang harus dikeluarkan oleh tim-tim yang ikut dalam balapan F1 semakin tinggi. Biaya pasti akan naik dengan sangat signifikan. Mesin yang harus mereka beli tentu saja memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada harga mesin yang sekarang.

Biaya yang meningkat secara signifikan tersebut tentu saja bukan hanya berasal dari biaya pembelian mesin baru Turbocharged V6 tetapi juga dari biaya operasional mesin. Untuk tahun depan, biaya tagihan tidak cukup untuk 1 radiator saja tetapi akan meningkat untuk 2 radiator. Pemaparan biaya yang melonjak ini dikemukakan oleh Horner kepada majalah MotorsportsTalk.

Biaya F1 semakin mahal ini akan semakin terasa lonjakkannya karena setiap tim pembalap Formula One harus menambahkan 4 sesi tes. Setiap tim akan merasakan dampak dramatis soal biaya. Setiap regulasi baru yang dikeluarkan oleh Formula One ini akan mulai diterapkan musim depan. Oleh sebab itu setiap tim harus siap dengan dampak biaya yang meninggi mulai musim depan.

Horner yang adalah Team Principal Red Bull Racing harus mencari sponsor baru. Regulasi ini memang memaksa tim Red Bull tidak hanya mencari sponsor yang baru tapo juga harus mencari partner yang baru. Sponsor dan partner yang baru ini nantinya akan membantu tim Red Bull untuk menutup semua biaya yang mereka butuhkan pada musim depan.

Tim Red Bull tentu saja akan merasakan imbas dari adanya beberapa regulasi baru yang dikeluarkan Formula One. Karena biaya F1 semakin mahal maka biaya operasional juga meningkat. Tim Red Bull membutuhkan sekitar 25-40 juta Euro untuk biaya operasional tim. Oleh sebab itu, mereka harus keluar untuk mencari lebih banyak sponsor.

Tim Red Bull tidak akan menutupi semua biaya yang mereka butuhkan. Itulah sebabnya, Red Bull membutuhkan banyak sponsor untuk mobil balap mereka. Pada musim depan, Red Bull menargetkan untuk menggaet juara kelima pada kategori pembalap serta konstruktor. Seperti pada 4 musim terakihir, Red Bull selalu juara di kelas konstruktor.

  of the Belgian F1 Grand Prix in Spa Francorchamps

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>