Button Akan Dapatkan Motivasi Dari Magnussen

Button Akan Dapatkan Motivasi dari Magnussen

Musim F1 2014 memang akan segera dilaksanakan serta tim-tim pesertanya juga sudah siap melakoni seri balapan awal. Namun sebelum musim ini dimulai, seperti biasanya akan ada beberapa pemberitaan seputar persiapan para pembalap. Kevin Magnussen yang merupakan pembalap utama tim McClaren sempat dikabarkan akan membuat sebuah kejutan tidak terduga sebelum musim balap resmi dilaksanakan. Walaupun Kevin memiliki status sebagai rookie di balapan F1 musim lalu, kini sang pembalap memiliki misi anyar sebagai bagian dari strategi menjadi juara umum. Kevin diisyaratkan akan memiliki tugas ganda yaitu selain ingin membuktikan bahwa dirinya layak dipilih sebagai pembalap utama oleh timnya, dirinya juga ditargetkan agar bisa mengembalikan performa bagus yang sempat diukir oleh Jenson Button.

Selama ini, Jenson Button masih belum bisa memberikan performa yang apik bagi timnya walaupun memang umurnya masih lebih tua dibandingkan Kevin. Kevin sendiri telah mengakui bahwa pengalaman Button lebih banyak ketimbang dirinya. Namun pengalaman tersebut belum bisa memberikan sesuatu yang positif bagi tim McClaren selama musim lalu. Gary Paffet yang merupakan seorang pembalap uji tim McClaren menjelaskan bahwa sosok Button sebenarnya masih sangat vital di timnya tersebut. Namun jika ingin sesuatu yang lebih dari sang pembalap, tim harus bisa menemukan cara untuk bisa melecutkan kembali semangat juang Button. Sebagai bukti, ketika Button berpasangan dengan pembalap Lewis Hamilton. Hamilton berhasil membangkitkan semangat juang Button namun hal tersebut tidak bertahan lama karena Hamilton berpindah ke tim lain.

 magnussen, button, F1, berita F1, berita olahraga

Saat ini, Button berpasangan dengan Kevin Magnussen. Paffett merasa bahwa Kevin memiliki kemampuan yang sama dengan Hamilton yaitu bisa membangkitkan semangat juang seseorang termasuk Button nantinya. Lebih lanjut Gary Paffet menjelaskan bahwa dirinya merasa selama ini Button selalu terlihat tertekan untuk bisa memperlihatkan performa terbaiknya. Apalagi di musim ini, Button kembali mendapatkan hal tersebut. Untuk bisa mengembalikan performa Button, Paffett merasa harus ada yang memberikan motivasi untuk dirinya. Bagi Paffett, sosok Kevin bisa diandalkan dalam hal membangkitkan motivasi Button kembali.
 
McClaren memang selalu menjadi tim yang tidak terlalu berharap banyak pada setiap pembalap barunya. Akan tetapi ketika melihat bagaimana performa Kevin di sesi balap F1 sebelumnya, McClaren sangat menaruh harapan besar terhadap dirinya. Paffett kembali menyatakan bahwa sosok Kevin memang belum banyak pengalaman di ajang F1 karena persaingannya sangatlah ketat. Namun melihat performa apiknya di 2 tahun terakhir sebelum masuk ajang F1, Kevin diharapkan bisa meningkatkan kembali performanya di ajang yang lebih besar. Walaupun termasuk sebagai sosok pembalap yang ceroboh namun Kevin bisa menjadi rider yang komplet dan dapat bersaing dengan para rider hebat lainnya.

magnussen, button, F1, berita F1, berita olahraga

BACA JUGA:

Pintu McLaren masih terbuka Untuk Alonso

Mesin Baru Formula One 2014 Lebih Menantang, Kata Sebastian Vettel

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>