CLBK Nico Hulkenberg ke Force India

2. CLBK Nico Hulkenberg ke Force India 1

Layaknya cinta ABG, Nico Hulkenberg dikabarkan CLBK ke Force India pada musim balapan tahun depan. Kenapa disebut CLBK? karena dulu pebalap Sauber ini pernah berada di yang markasnya ada di Silverstone ini pada tahun 2012 yang lalu. Kabar baliknya Hulkenberg ke Force India terjadi karena kontrak pebalap usia 26 tahun ini tidak diperpanjang oleh pihak Sauber sehingga ia langsung dilirik oleh pihak Force India. Rupanya performa kurang bersinar Hulkenberg di Force India selama dua tahun yang lalu tidak membuat managemen Force India membatalkan untuk mengincar Hulkenberg.

Namun rupanya Force India harus bersaing dengan beberapa tim balap lain yang juga tertarik dengan kemampuan Hulkenberg mengemudikan mobil F1 di trek balap. Sebut saja Lotus Renault yang juga ingin sekali Hulkenberg mengemudikan mobil mereka pada musim mendatang. Keinginan Renault ini bukannya tanpa alasan karena salah satu supir Renault, yaitu Kimi Raikkonen akan pindah ke Ferrari sehingga ada satu mobil kosong yang membutuhkan pengemudi. Selain Hulkenberg Lotus Renault juga mengincar Pastor Maldonado untuk mengemudikan mobil F1 mereka.

Mungkin Anda sudah tahu bahwa ternyata pembicaraan antara Lotus dengan managemen Hulkenberg sempat molor dan ini akan dimanfaatkan oleh Force India untuk merebut Nico Hulkenberg dari Lotus. Force India berjanji bahwa kesepakatan mereka dengan Hulkenberg akan segera diumumkan pada minggu ini. Jika benar kemudian Hulkenberg memilih untuk CLBK dengan Force India maka besar kemungkinan Hulkenberg hanya akan memilih kontrak jangka pendek yaitu satu tahun karena ia ingin bergabung dengan Ferrari pada musim berikutnya.

 

Sementara itu ada berita lain yang mengatakan bahwa Martin Whitmarsh, direktur McLaren, merencanakan untuk mencarikan Sergio Perez sebuah tim dan Force India yang menjadi pilihannya. Jika gosip ini benar maka Nico Hulkenberg kemungkinan akan berada dalam satu tim dengan Sergio Perez atau bisa juga mereka bersaing untuk mendapatkan kursi di belakang kemudi Force India karena tim ini adalah satu-satunya yang belum mendaftarkan pebalapnya ke FIA.

Sergio Perez sebelumnya memang berada di McLaren dan Whitmarsh memecatnya namun ia berjanji mencarikan Perez tim untuk membalap. Force India adalah satu-satunya kemungkinan yang masih terbuka karena tim yang lain sudah mempunyai pebalap dan mereka sudah mendaftarkan pebalapnya ke FIA. Perez adalah seorang pebalap yang pantas untuk tetap berada di Formula One karena performanya yang luar biasa.

Perez adalah seorang pebalap muda yang sangat agresif dan cepat. Setelah Whitmarsh memecatnya, ternyata direktur tim McLaren ini menyesal telah memecat Perez karena performanya yang luar biasa. Ia berkata bahwa Perez akan menjadi lawan yang bagus buat McLaren di musim mendatang jika ia bisa mendapatkan tim untuk turun balapan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>