Fernando Alonso Bertekat Untuk Menjadi Juara di Musim 2014

alonso 2

Menghadapi laga musim 2014 nanti, Fernando Alonso yakin bahwa dirinya bersama Ferrari akan mampu menjalani musim tersebut dengan baik. Bahkan saat ditanyakan mengenai targetnya pada musim mendatang, Alonso dengan mantap mengatakan bahwa dirinya menargetkan juara di musim tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Ferrari baru-baru ini memperkenalkan mobil Formula 1 barunya kepada publik di markas besarnya di Maranello. Mobil dengan nama F14 T ini diakui sudah merupakan versi final untuk laga musim 2014. Dan tentunya sesuai dengan ketentuan pihak otoritas F1 yang memberlakukan beberapa penyesuaian dan perubahan pada spesifikasi mobil Formula 1, Ferrari mengklaim bahwa mobil baru mereka sudah memenuhi semua standar baru Formula 1 tersebut.

Dan seperti biasa, mobil F1 mereka masih didominasi dengan warna merah yang merupakan warna khas tim Ferrari. Demi memenuhi persyaratan baru, mereka melakukan sedikit perubahan desain pada sisi hidung yang oleh beberapa pengamat digambarkan seperti hidung gajah. Selain itu, di sisi mesin juga ada penyesuaian dengan menggunakan mesin kapasitas 1.6 liter sesuai dengan regulasi baru F1.

 alonso, F1, berita F1, berita olahraga, F1 2014

Dalam acara launching mobil tersebut, hadir juga ke dua pembalap Ferrari saat ini, yakni Fernando Alonso dan Kimi Raikonnen, beserta para petinggi Ferrari. Sementara itu, Michael Schumacher yang saat itu masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit otomatis tidak bisa hadir menyusul kecelakaan yang menimpanya saat bermain Ski pada akhir tahun kemarin.

Dan masih menurut Alonso, dirinya yakin bahwa kesempatan bagi Ferrari untuk bangkit sudah tiba. Mengenang kiprah Ferrari di beberapa musim terakhir, Alonso mengakui bahwa Ferrari sedang dalam masa sulit beberapa tahun belakangan. Mereka terakhir berhasil menjadi juara untuk konstruktor pada tahun 2008 dan juara pebalap pada 2007. Dan selang beberapa tahun hingga sekarang, mereka tak mampu memberikan perlawanan yang berarti dan harus mengakui kehebatan tim Red Bull. Namun begitu hal tersebut tidak lantas membuat Alonso ciut nyali. Pada tahun ke 5 kebersamaannya di Ferrari, Alonso akan berusaha menyumbangkan medali untuk timnya, seperti yang dilakukan oleh idola sekaligus partner seniornya, Michael Schumacher. Ya, Schumi berhasil menjadi juara dunia F1 pada tahun ke 5 bersama tim kuda jingkrak ini.

Dia menyebutkan bahwa sebagai seorang anggota tim Ferrari, dirinya harus selalu optimis. Tujuan utama dirinya untuk musim mendatang adalah memberikan kemenangan dan menjadi salah satu pembalap yang kompetitif dan agresif untuk mengejar kemenangan yang dibutuhkannya. Dan tidak hanya dirinya, semua orang di paddock serta fans diluar sana memberikan harapan besarnya pada Ferrari, khususnya pada dirinya untuk sekali lagi membawa timnya menuju masa kejayaan seperti beberapa tahun lalu. Sudah penasaran dengan aksi Alonso di ajang F1 2014 nanti?

alonso, F1, berita F1, berita olahraga, F1 2014

BACA JUGA:

5 HAL MENARIK YANG AKAN ANDA SAKSIKAN PADA FORMULA 1 MUSIM 2014

PERATURAN POIN DOBEL AKAN TETAP DIBERLAKUKAN MULAI MUSIM F1 2014 INI

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>