Fernando Alonso dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Insiden di Abu Dhabi

5.Fernando Alonso dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Insiden di Abu Dhabi1

Salah satu insiden penting yang terjadi pada race GP di Abu Dhabi beberapa waktu yang lalu adalah saat Fernando Alonso mengalami benturan keras. Saat itu, Alonso hampir saja bertabrakan keras dengan Jean-Eric Vergne. Untungnya, tidak terjadi kecelakaan saat insiden tersebut terjadi. Namun, pembalap Ferrari tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit usai menyelesaikan race di Abu Dhabi. Rupanya, Alonso mengalami guncangan hebat di lap 44 dimana ia meninggalkan pit stop.

Insiden terjadi saat ia akan kembali ke lintasan. Alonso segera membanting setir kemudinya yang mengakibatkan mobilnya menghantam kerb. Mobilnya melaju dengan kecepatan sekitar 241 km/jam saat menghantam kerb. Akibatnya kerb sempat melayang di udara. Bahkan, insiden hantaman tersebut sempat membuat alarm di mobil Fernando Alonso berbunyi.

Alarm tersebut didesain untuk berbunyi secara otomatis ketika mobil melewati batas G-force yang dianggap aman. Setelah itu, Alonso mengeluhkan rasa sakit di sekitar punggung. Karena keluhan tersebut akhirnya Alonso langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Ia harus segera melakukan pemeriksaan untuk menghindari cedera yang lebih parah.

Dengan menahan sakit di punggun tersebut Alonzo justru bercanda jika giginya masih utuh dan ia tenang. Pembalap Ferrari ini menjelaskan bahwa punggungnya memang sakit setelah insiden tersebut. Ia menambahkan bahwa alarm tersebut memang dipasang di bagian sasis. Ia berharap bahwa kondisinya tidak terlalu parah dan bisa meneruskan race selanjutnya di Austin.

Dalam race di Abu Dhabi ini, Fernando Alonso berhasil finish di urutan ke 5. Setelah insiden ini terjadi, steward sempat mengumumkan akan melakukan penyelidikan terkait dengan insiden tersebut. Hal ini terkait dengan kejadian dimana Alonso melewati Vergne dari luar lintasan sebelum kejadian tersebut terjadi. Namun, setelah itu stewards menyatakan bahwa tidak ada pelanggaran sama sekali pada insiden Alonso tersebut.

Tentunya, para pecinta Formula 1 khususnya fans berat Fernando Alonso berharap jika pembalap ini tidak sampai terluka parah. Harapan mereka pun sama agar Alonso dapat berlaga di race Austin. Pada race di Abu Dhabi tersebut, podium berhasil di tempati oleh Sebastian Vettel dari Red Bull, Renault. Ini merupakan kemenangan 7 kali secara beruntun.

Tentu saja, Vettel menganggapnya sebagai kemenangan yang sangat spesial. Selain itu, lawan-lawannya tidak berhasil mendekati atau mendahului hingga race berakhir. Jarak antara dirinya dengan rekan setimnya Mark Webber juga sangat jauh. Saat di lap ke enam saja Vettel sudah unggul 4.7 detik. Bahkan di lap ke 13 dirinya sudah unggul hingga 23.3 detik.

Vettel kini mengantongi 347 poin. 3 pembalap yang berhasil naik podium pada race di Abu Dhabi ini adalah Sebastian Vettel dari Renault, Mark Webber dari Renault dan Nico Rosberg dari Mercedes. Vettel sendiri menang dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 06.106 detik. Fernando Alonso harus puas di posisi ke lima dan kita patut berharap ia mendapatkan posisi yang lebih baik pada race di Austin nanti.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>