Fernando Alonso Hendak CLBK McLaren?

2 Fernando Alonso Hendak CLBK McLaren 1

Menjelang laga Formula 1 GP minggu ini di singapura, ada gosip panas yang yang terhembus dari kubu McLaren. Dikabarkan bahwa Mclaren meminta Fernando Alonso CLBK alias balik kandang ke McLaren kembali padahal saat ini Alonso sedang membela tim Ferrari dan dikabarkan kontrak Alonso akan sampai 2016. Hal ini tidak menyurutkan langkah McLaren untuk merayu lebih gencar bekas pembalapnya itu.

Padahal di pihak McLaren sendiri dua pembalapnya sudah diperpanjang kontraknya. Seperti diketahui, pembalap McLaren sekarang adalah Jenson Button dan Sergio Perez. Kedua pebalap tersebut sebenarnya sudah mendapat perpanjangan kontrak namun belum ada pernyataan resmi dari manajemen tim yang tentu saja membuat mereka ketar-ketir dan cemas karena ada kabar bahwa tim mereka tertarik untuk menggaet kembali Alonso.

Sudah diduga bahwa belum keluarnya pernyataan resmi dari McLaren terkait perpanjangan kontrak kedua pebalap tersebut bisa dipastikan berkaitan dengan alotnya negosiasi pihak McLaren dengan Manajemen Alonso. Kabar hangat ini bahkan dibenarkan oleh pimpinan tim McLaren Martin Whitmarsh ketika ditanya Daily Mail. Dengan pasti dan tegas Martin berkata bahwa “Tentu saja, semua tim menginginkannya”.

Namun pernyataan Button, pembalap Mclaren sedikit berbeda dengan pernyataan ketua timnya. Button berkata bahwa timnya tidak pernah membicarakan kemungkinan kembalinya Alonso ke McLaren. Apalagi kontrak pembalap Spanyol itu masih tiga tahun lagi dengan si kuda jingkrak. Namun Button mengakui bahwa dirinya akan sangat senang berada satu tim dengan Alonso.

 

Dulu Fernando Alonso pernah membela Mclaren pada tahun 2007 namun kemudian memilih gabung ke Renault karena berseteru dengan Lewis Hamilton. Alonso angkat bicara mengenai isu dirinya CLBK ke McLaren. Katanya dia tidak akan kembali ke Mclaren karena masih suka Ferrari dan bahkan dia berharap bisamemperpanjang kontrak dengan kuda jingkrak ini.

Alonso yang pernah menjurai F1 GP tahun 2005 dan 2006 itu menambahkan bahwa dia berharap akan tetap di Ferrari sampai akhir karirnya karena di Ferrari dia mendapat apa yang selama ini dia cari, karir, keluarga, dan penghormatan. Dia berharap tiga tahun yang tersisa dengan Ferrari akan diperpanjang lagi.

Bahkan Alonso akan berjuang lagi agar kursi pembalap utama tidak bergeser kepada Raikkonen. Bahkan dia berjanji akan semakin keras berjuang bahkan lebih baik dari daat dia bermitra dengan Felipe Massa empat tahun terakhir ini. Dengan pembalap veteran sekelas Raikkonen, maka mau tak mau Fernando Alonso harus mampu lebih baik jika tidak ingin kursi utama Ferrari diberikan kepada Raikkonen.

Alonso yakin bahwa dirinya dan Raikkonen akan menjadi sebuah tim yang hebat tahun depan. Kedua juara dunia ini akan membuat Ferrari semakin mendapat sorotan tajam karena diprediksi akan ada persaingan antar pembalap dalam satu tim.

2 Fernando Alonso Hendak CLBK McLaren 3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>