Ferrari Berniat Rekrut Valentino Rossi

rossi

Tanpa disangka, sosok pembalap MotoGP paling fenomenal sekaliber Valentino Rossi dikabarkan ingin mencoba ketangguhan mobil balap F1 beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut ternyata bukan hanya omong kosong belaka pasalnya salah satu pihak dari Ferrari ingin merekrut The Doctor julukan Valentino Rossi. Jika kita lihat, tentunya antara kedua cabang olahraga tersebut masih dalam satu ranah yaitu balapan. Namun letak perbedaannya hanyalah kendaraan yang ditumpanginya. Di MotoGP yang dikendarai adalah sepeda motor sedangkan di F1 mobil balap. Tidak menutup kemungkinan jika sang pembalap bisa mengendarai keduanya di arena balapan maka hal tersebut mungkin saja terjadi. Sebelumnya pihak Ferrari mengaku telah mendaftarkan diri untuk mengikuti uji ketahanan mesin mobil balapnya di 24 Hour Le Mans.

Sebelumnya pihak Ferrari pernah mengikuti ajang tersebut namun terjadi di tahun 1973 lampau dan ketika itu jenis mobil yang diturunkan adalah jenis 312P. Dengan adanya niatan tersebut, tentunya akan membuat sebuah gebrakan baru di ajang bergengsi balap F1. Akan tetapi para fans fanatik Ferrari masih harus menunggu semua itu terealisasi pasalnya pihak Ferrari sendiri baru mengumumkan akan kembali ke ajang 24 hours Le Mans di musim 2015/2016. Cukup lama bukan? Dan walau masih tahap konfirmasi semata, publik mulai banyak bertanya-tanya apa yang menjadi alasan pihak Ferrari ingin kembali ke ajang tersebut?. Kemungkinan besar alasannya adalah ingin membuat gebrakan semata apalagi ditambah dengan adanya kabar Fernando Alonso selaku pembalapnya akan disandingkan dengan pembalap MotoGP Valentino Rossi.

rossi

Lalu apa yang menjadi alasan Ferrari untuk merekrut Valentino Rossi?. Tanpa kita ketahui, antara pihak Ferrari dengan Rossi sebenarnya sudah berhubungan sangat akrab. Di beberapa tahun belakangan, Rossi pernah diajak untuk mencoba ketangguhan mobil F1 Ferrari dalam ajang F1. Sebelumnya, Rossi sudah pernah merasakan bagaimana ketangguhan jenis mobil Ferrari 458 GT3. Hal tersebut dilakukannya dalam sebuah ajang bergengsi Blancpain Endurance Series 2012. Antonello Coletta yang merupakan sang manager Ferrari menjelaskan bahwa dirinya bersama tim sebenarnya masih belum ingin memberikan keterangan yang jelas mengenai kapan akan kembali ke ajang Le Mans?. Bahkan dirinya sendiri tidak bisa memberikan kepastian akan kebenaran berita tersebut. Namun jika memang nantinya terealisasi, maka Ferrari tidak sebagai pemasok mesin saja melainkan hanya tampil sebagai tim yang kuat.

Beredarnya kabar tersebut turut mengundang apresiasi positif dari pembalap F1 lainnya yaitu Mark Webber. Webber sendiri nantinya juga akan ikut ajang balapan Le Mans dengan timnya, Porsche. Jika memang Rossi bisa jadi bergabung dengan Ferrari, maka dirinya langsung menyambutnya dengan sangat antusias. Mark Webber menjelaskan bahwa dirinya cukup senang jika Ferrari bisa kembali ke ajang Le Mans apalagi dengan pasangan Alonso dengan Rossi.

rossi

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>