Ferrari masih belum menyerah mengejar Red Bull

Kuda jingkrak masih belum menyerah mengejar si banteng merah1

Tim balap Formula 1 Ferrari mengakui bahwa persaingan dengan tim Red Bull memang sulit. Namun sulitnya menyaingi tim Red Bull musim ini tak membuat tim berlambang ‘Kuda Jingkrak’ ini menyerah begitu saja untuk meraih gelar kejuaraan dunia balap jet darat. Tim yang identik dengan warna merah ini pun akan tetap siap ‘menerkam’ seandainya ada kesempatan yang datang.

Ferrari terlihat kesulitan untuk bersaing dengan tim Red Bull dalam masalah kecepatan di sepanjang musim. Lomba musim ini Sudah berlangsung di 12 balapan, namun tim kuda jungkrak asal italia ini cuma mampu menang di dua seri balapan Formula One.  Sementara itu sang rival Red Bull Team telah mampu memenangkan enam seri dari 12 laga balapan.

jika dilihat dari jumlah perolehan poin, Ferrari pun masih tertinggal cukup jauh. Pada klasemen constructor, jarak antara dua tim besar Formula One ini pun terpaut 104 angka. Sementara itu di klasemen pembalap, pembalap andalan team Ferarri  Fernando Alonso  poin nya juga masih berada di bawah pembalap andalan Red Bull Team Sebastian Vettel. Jarak klasemen dua pembalap ini terpaut cukup jauh dengan selisih 53 points.

sementara itu balapan Formula One ini masih tersisa tujuh balapan tersisa. Dengan fakta ini team Ferrari akan sangat sulit untuk mengejar poin dari tim Red Bull. Dengan penampilan Sebastian Vettel yang tampil sangat konsisten bahkan menjuarai dua balapan Formula 1 terakhir, ini akan menambah sulit tim Ferarri untuk meraih gelar juara dunia di musim ini. Namun begitu prinsipal Ferarri team, Stefano Domenicali mengatakan bahwa tim Ferrari masih akan terus bertekad untuk persaingan memperebutkan kejuaraan dunia balap jet darat ini.

Di sirkuit Monza Italia kemarin jelas terlihat bahwa tim Red Bull memang lebih cepat. Tim Ferarri mengaku sudah berusaha dengan maksimal dan menjalani balapan yang fantastis. Terbukti dengan finishnya Fernando Alonso di posisi dua balapan. Tetapi Tim Ferarri berkilah bahwa ini adalah hal yang disebabkan oleh  karena mereka bertanding dengan mobil yang lebih cepat. maka dibutuhkan juga permainan strategi yang matang dan itu tidak semudah yang dibayangkan. Begitulah ungkapan dari Domenicali yang dikutip dari Crash.

jika dilihat memang faktanya mobil tim Red Bull memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Dengan begitu, persaingan di kejuaraan ini benar-benar akan sulit bagi tim rivalnya. Di  balapan musim lalu, tim Ferrari telah cukup mengalami  pengalaman yang buruk saat Fernando Alonso tidak berhasil mempertahankan gelar posisi puncak di klasemen balapan Formula One tepat di seri-seri terakhir musim lalu. Dia didahului oleh Sebastian Vettel yang akhirnya mampu menyegel gelar juara ketiganya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>