Helm Webber dan Vettel Dilelang?

5 Helm Webber dan Vettel Dilelang 2

Dunia balap memang selalu penuh warna. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Mark Webber dan Sebastian Vettel melelang helm yang setia menemani mereka saat membalap. Mengapa?

Rupanya, mereka melakukan itu untuk menggalang dana amal. Hasil pelelangan helm-helm itu akan disumbangkan untuk kegiatan sosial. Jadi tentunya mereka melakukan pelelangan ini dengan maksud tertentu yang baik.

Salut juga kepada dua pembalap ini. Meskipun mereka sudah terkenal dan prestasinya cukup membanggakan pula, dua pembalap asal Red Bull itu mau menjual helm-helm mereka untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan. Bisa dikatakan bahwa dua pembalap asal Red Bull itu cukup bersemangat untuk mengikuti lelang ini.

Lelang ini rupanya digelar oleh Wings For Life, yang merupakan rekan amal Red Bull. Rencananya, pada Senin mendatang lelang akan digelar. Lelang akan digelar tepatnya di Rumah Lelang Bonham.

Lantas, apa sasaran dari kegiatan dari lelang ini? Lelang ini mempunyai sasaran yakni untuk menggalang dana guna diberikan kepada proyek kesehatan riset penyembuhan. Proyek kesehatan yang dimaksud adalah riset untuk menyembuhkan penyakit saraf, yakni penyakit saraf tulang belakang.

Meskipun Webber tidak membela Red Bull pada musim depan, dia berkenan untuk menyerahkan dua helm agar dilelang. Helm ini rupanya helm yang dipakainya saat dia membalap di GP Italia dan Belgia lalu. Jadi helm ini tentunya merupakan sesuatu yang berharga baginya. Lalu bagaimana dengan Sebastian Vettel?

Vettel sendiri memberikan helmnya yang cukup berharga agar dilelang. Diketahui bahwa helmnya itu adalah helm yang dikenakannya ketika dia menang GP Jerman sekaligus merupakan seri kandang baginya untuk pertama kalinya. Hm, memangnya tidak sayang ya?

Meskipun begitu, Vettel malah mengaku senang. Sebastian Vettel mengungkapkan bahwa dia bangga akan helmnya yang spesial itu karena bisa dilelang untuk kegiatan sosial. Menurutnya, helmnya itu mempunyai banyak kesan dalam kariernya. Desain helm itu juga merupakan desain favoritnya selama musim 2013 kemarin.

Seperti apakah desain helmnya itu? Didesain dengan warna hitam-keemasan, helm itu mempunyai banyak arti karena menemaninya meraih kemenangan pertama di seri kandang. Balapan di Jerman itu juga mempunyai arti yang banyak buatnya. Begitu pula dengan Wings For Life, begitu kata Vettel.

Tambahnya lagi, dengan alasan-alasan di atas justru semakin membuatnya untuk mendominasikan helm spesialnya itu agar dilelang. Harapan Vettel adalah helmnya itu dapat menghasilkan banyak uang untuk membantu proyek kesehatan riset saraf tulang belakang itu. Yah, semoga saja harapan Vettel ini terkabul sehingga mereka yang sedang sakit dapat segera disembuhkan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli helm-helm pembalap hebat itu? Jika tertarik, kunjungi saja Rumah Lelang Bonham pada Senin mendatang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>