Kimi Raikkonen Galau

2. Kimi Raikkonen Galau 3

Berita-berita dari dunia F1 memang tidak pernah membosankan. Setelah kemarin berita dipenuhi tentang Vettel yang memenangi GP Jepang akhir pekan yang lalu, kini Kimi Raikkonen mendadak diberitakan mengalami keragu-raguan alias galau akut. Hal ini terkait dengan rencana perpindahan dirinya ke Tim Scuderia Ferrari musim depan. Keraguan Raikkonen beralasan karena dia akan membalap di tim yang dianggap sebagai salah satu para raja F1.

Selain itu Raikkonen juga merasa tidak yakin dirinya bisa memberikan yang terbaik karena dalam beberapa seri terakhir dirinya sering sekali tertinggal dari rekan se-timnya, Romain Grosjean. Ada banyak tudingan bahwa Raikkonen kehilangan motivasi untuk berjuang memenangi kejuaraan dengan mengendarai mobil Lotus sampai akhir musim ini. Anggapan ini bukan hanya tuduhan kosong karena sejak dia mengumumkan akan pindah Ferrari, dirinya mulai melambat.

Sangat jarang Kimi Raikkonen berhasil mendahului rekan setimnya dan bahkan juara tahun 2007 ini seperti ogah-ogahan saat harus bersaing dengan ketat. Namun tuduhan dirinya mulai kehilangan motivasi langsung saja dibantah olehnya dan timnya. Dia berkata bahwa motivasinya untuk menjadi juara dengan Lotus tidak pernah luntur dan dirinya mengaku telah berusaha sebaik mungkin menjadi juara.

Raikkonen yang berasal dari Finlandia ini mengaku bahwa dia masih sangat antusias dan mempunyai gairah yang masih meluap-luap terhadap Formula 1 yang digelutinya sejak lama. Lebih lanjut dia berkata bahwa dirinya tidak masalah mau bergabung dengan tim mana yang jelas dirinya pasti akan berjuang sepenuh tenaga untuk memenangi setiap balapan yang dia ikuti dan dia berharap bahwa bergabungnya dirinya ke Ferrari akan membawa perubahan yang lebih baik dirinya.

 

Seperti diketahui, Kimi Raikkonen pada GP F1 Jepang kemarin berhasil menduduki peringkat 3 sementara juara satu dimenangkan Sebastian Vettel dan juara dua adalah Alonso. Vettel berhasil menduduki peringkat pertama dengan 297 poin disusul Alonso dengan 207 poin dan Raikkonen dengan 177 poin. Pada peringkat empat ada Lewis Hamilton dengan 161 poin dan Mark Webber pada perinigkat lima dengan 148 poin.

Dengan hasil tersebut Raikkonen masih sangat yakin bahwa dirinya masih bisa menjadi berpeluang menang dan menjadi juara sebelum musim 2013 ini berkahir. Namun hal ini hanya akan terjadi jika Timnya, Lotus bisa memperbaiki performa mesin F1 di sesi balapan Jepang akhir pekan depan. Namun harapan ini bagaikan pepatah jauh panggang dari api karena Raikkonen baru bisa meraih satu kemenangan yaitu di GP Australia pada awal musim yang lalu danhanya bisa naik podium sebanyak 8 kali yang artinya dia masih sangat jauh dari harapan juara yang diidam-idamkanya. Apakah Raikkonen bisa membuktikan ucapanya akhir pekan besok? Kita lihat saja.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>