Konstruktor McLaren Hadapi Musim Terberat F1

Konstruktor McLaren Hadapi Musim Terberat F1

Anda tentu senang melihat balapan F1 di sirkuit. Semua mobil yang digunakan adalah mobil-mobil dengan kecepatan sangat super. Mobil-mobil tersebut dibuat dari pabrikan yang berbeda. Semua pabrik bersaing dan berusaha memperlihatkan kemampuan pembalap dan mobil yang sangat cepat. McLaren salah satu yang sedang berjuang di arena balapan F1.

Konstruktor McLaren sendiri mengakui kalau Formula 1 musim kali ini sepertinya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Mereka tidak mendapatkan hasil yang memuaskan namun mereka tetap berusaha untuk memperlihatkan kemampuan mereka dan berusaha meraih poin tertinggi di sisa musim ini. Apa yang membuat McLaren menganggap bahwa ini musim yang buruk bagi mereka?

Anda pasti melihat bahwa performa McLaren di musim ini sangat turun drastic jika kita membandingkannya dengan musim lalu. Kita bisa memutar ingatan ke musim lalu dimana Lewis Hamilton dan Jenson Button menjadi andalan bagi McLaren. Mereka juga mampu memenangi setidaknya 7 seri balapan dengan selalu finish di urutan depan. Selain itu pabrikan McLaren meraih posisi tiga.

 

Bagaimana dengan musim ini? Musim ini McLaren mengandalkan Serigo Perez dan Jenson Button dan ternyata duet ini tidak bisa bekerja dengan baik. Keduanya bahkan belum pernah menang di balapan dan naik podium. Di musim ini McLaren harus puas berada di peringkat kelima konstruktor dan jauh sekali tertinggal dari Mercedes, Lotus, Ferrari dan juga Red Bull.

Sam Michael, Direktur Olahraga McLaren mengatakan jika musim ini merupakan musim tersulit bagi McLaren karena sekalipun mereka belum pernah menang. Hal yang membuat McLaren terpuruk adalah karena kecepatan mobil McLaren sendiri berkurang dan lebih lambat dibandingkan dengan mobil dari pabrikan lainnya. McLaren sekarang dituntut untuk bisa mengembalikan performa paling tidak seperti musim yang lalu.

Konstruktor McLaren mengakui bahwa ketika mereka gagal dan terpuruk seperti saat ini, banyak sekali pihak yang memberikan tekanan. Banyak orang yang tidak senang ketika McLaren tidak menang dan menjelek-jelekkan McLaren. Memang McLaren tidak perlu mendengar semua itu, yang terpenting adalah bagaimana tetap bisa kembali ke balapan dan kembali memenangkan konstruktor.

 

Kalaupun tahun ini merupakan tahun yang buruk dan tidak menguntungkan bagi McLaren, McLaren masih bisa memperbaiki di seri balapan musim depan. Oleh karena itu, di tahun depan, Konstruktor McLaren merencanakan akan melakukan perubahan aturan-aturan pada sasi, aerodinamika, girboks dan juga mesin. Dengan perubahan mobil tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa McLaren lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>