Kontrak dengan McLaren berakhir, Perez Terkejut

2.Kontrak dengan McLaren berakhir, Perez Terkejut.1

Para penggemar Formula 1 mungkin akan terkejut mendengar berita ini. Begitu pula dengan yang mengalaminya sendiri, yakni Sergio Perez. Memang dulunya dia pernah dikabarkan berada pada posisi mengambang. Sebenarnya apa yang terjadi?

McLaren mengumumkan bahwa kontrak Sergio Perez akan berakhir, bareng dengan usainya musim balapan Formula 1 tahun ini. McLaren mengumumkannya pada hari Kamis (14/11) kemarin. Hm, memangnya ada apa?

McLaren akan mengganti Perez dengan Kevin Magnussen yang merupakan peraih gelar Formula Renault 3.5. Jadi, bebarengan dengan Jenson Button, mereka akan sama-sama memberikan yang terbaik untuk McLaren.

Sergio Perez sendiri mengaku terkejut dengan keputusan McLaren ini, meskipun dia dulunya memang ragu kalau-kalau dia akan tetap bertahan di McLaren. Memang sepanjang musim ini Perez tidak bagus. Finis terbaiknya adalah di India, yakni pada posisi kelima. Itu pun dari 17 seri yang pernah dia jalani pada musim ini.

Masih ada dua seri di depan.  Akan tetapi hal ini mustahil bagi Perez untuk mendapatkan tim baru pada musim depan. Menurutnya, keputusan ini sangat terlambat. Posisinya menjadi semakin sulit.

Meski begitu, Perez mengatakan bahwa dia harus tetap semangat. Menurutnya, inilah hidup, dan dia harus terus maju. Akan tetapi dia sempat berpikir pada kemungkinan terburuk yakni tidak adanya pilihan yang tepat untuk kariernya. Dia mungkin akan mencari yang lain, begitu katanya.

Perez juga mengaku bahwa dia ingin mendapatkan tim bagus yang memberinya kesempatan agar dia menang balapan. Menurutnya, memang ada beberapa pilihan.

Perez juga menyatakan bahwa sebenarnya dia memang ingin bertahan di Formula 1, akan tetapi, jika tidak ada pilihan yang tepat, dia tidak akan bertahan. Dia akan melihat yang lain, entah apa maksudnya. Meskipun begitu, dia mengaku tetap percaya diri bahwa sesuatu akan terjadi padanya.

Padahal, dia juga tahu bahwa memang tidak ada banyak pilihan untuknya. Tetap pembalap ini tetap optimis, dan seperti yang dikatakannya di atas, jalan terus. Menurutnya memang seperti inilah hidup.

Pembalap asal Meksiko ini juga menyatakan bahwa pada dua seri terakhir ini, yakni di Amerika Serikat dan Brasil, dia akan tetap berjuang. Menurutnya, timnya adalah kelurganya, karena itulah dia akan tetap memberikan yang terbaik. Bahkan dia mengaku sama sekali tidak menyesal.

Salut dengan sikap Perez. Meski sebenarnya dia memang berada di ujung tanduk, dia tetap memandang optimis pada hidupnya ke depan. Bagaimana menurut Anda?

Sebagai penggemar McLaren, mungkin ada kalanya Anda merasa tidak senang dengan kedua pembalap tersebut. Tetapi tetap saja, jika salah satu dari mereka yang terbiasa Anda lihat ketika balapan pergi, mungkin Anda akan merasa kehilangan juga. Well, good luck saja buat Sergio Perez.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>