Lewis Hamilton Berharap Menang di Negeri Ginseng

2. Lewis Hamilton Berharap Menang di Negeri Ginseng 1

Balapan Formula One yang akan dilaksanakan di Korea Selatan akhir pekan  ini diprediksi akan berjalan sengit. Sirkuit Yeongyam yang akan menjadi tuan rumah race F1 merupakan sirkuit yang ramah dan salah satu pembalap yang menyukainya adalah Lewis Hamilton. Oleh sebab itu Hamilton sudah mentargetkan untuk mendpatkan hasil yang maksimal di sirkuit ini akhir pekan mendatang.

Target Hamilton memang tidak muluk-muluk dan kemungkinan besar dia akan memenangi race Formula One di Yeongyam ini karena dulu dia pernah mendapatkan hasil yang bagus disirkuit ini. Pada tahun 2010 dan 2011, Hamilton masih memperkuat McLaren, dia berhasil naik podium dua selama dua kali berturut-turut di sirkuit ini. Dan kini saat dia bersama Mercedes, dia ingin sekali mengulang hasil gemilangnya itu dan berharap naik podium satu.

Bahkan Hamilton tidak sabar lagi untuk pergi ke Korea dan segera menjajal sirkuit yang akan dipakai untuk race akhir pekan mendatang tersebut. Dia bahkan tidak sabar untuk melakukan balapan kualifikasi dan mendapatkan hasil bagus agar bisa berada di posisi start depan sendiri. Dia lebih lanjut berkata bahwa sirkuit Korea ini sangat bagus dalam payoutnya dan ada banyak spot dimana pebalap bisa saling mendahului dan akan membuat balapan menjadi sangat sengit.

 

Selain Hamilton yang kini menduduki peringkat tiga ingin segera menggeser Fernando Alonzo yang ada diurutan kedua dengan selisih poin 36. Keinginan Hamilton ini ternyata sangat didukung oleh Tim Mercedes yang sekarang menjadi rumahnya. Hak ini dinyatakan dengan pembaharuan teknologi aerodinamika yang disematkan pada mobil W04 milik Lewis Hamilton tersebut dan juga rekan satu timnya Nico Rosberg. Pembaharuan aerodinamika ini diharapkan mampu mendongkrak kecepatan dan kestabilan mobil balap yang dikendarai Hamilton dan Rosberg.

Bahkan Tim Mercedes sendiri juga bertekad untuk mengalahkan Ferrari dalam klasemen konstruktor dan jika berhasil maka Mercedes bisa menempati posisi kedua diklasemen tersebut.  Direktur Eksekutif Mercedes bahkan ikut berkomentar bahwa selama beberapa GP F1 terkahir, timnya selalu pulang dengan kecewa karena hanya bisa mendapatkan 20 poin di setiap balapan dan besar harapan dia untuk bisa lebih baik akhir pekan ini, apalagi mobil W04 yang sudah diperbaharui sangat cocok dengan trek di Yeongyam ini.

Dia meneruskan bahwa Yeongyam adalah kombinasi trek lurus dan tikungan lambat dan medium yang sangat cocok dengan Lewis Hamilton dan mobil W04nya. Oleh sebab itu Mercedes tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang bagus di Korea nanti untuk memetik poin penuh baik di race maupun di klasemen konstruktor apalagi hanya terpaut 7 poin dari Ferrari yang berada di posisi kedua sementara masih ada enam kali race F1 yang tersisa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>