Lotus Lewatkan Tes Pramusim Di Jerez

Lotus Lewatkan Tes Pramusim di Jerez

Ajang pemanasan memang sangat perlu untuk dilakukan oleh siapapun tak terkecuali bagi seorang pembalap sekelas F1. Pemanasan dilakukan agar setiap pembalap maupun tim bisa beradaptasi dengan keadaan serta persiapan musim balap 2013/2014. Di beberapa waktu yang lalu, hampir semua tim yang berlaga di Formula One (F1) telah melakukan serangkaian uji coba atau ajang pemanasan. Akan tetapi hal tersebut ternyata dilewatkan begitu saja oleh tim Lotus-TBA. Tim tersebut telah berencana untuk tidak mengikuti sesi tes Pramusim di Spanyol beberapa waktu yang akan datang. Namun berbagai kalangan berpendapat negatif akan rencana tim Lotus tersebut. Tim Sauber-Ferrari menyatakan bahwa apa yang telah direncanakan oleh Tim Lotus tersebut merupakan sebuah tindakan yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Sutil selaku pembalap dari tim Sauber-Ferrari mengungkapkan bahwa dirinya merasa event Pramusim di Jerez Spanyol merupakan event yang sangatlah penting. Namun Sutil juga tidak ingin agar di event tersebut timnya tidak ingin melakukan banyak tes. Tentunya event tersebut adalah sesuatu yang amat sangat penting untuk diikuti. Akan tetapi jika tim Lotus ingin sekali melewatkannya, maka hal tersebut dianggai sebagai kerugian yang sangat besar. Lebih lanjut Sutil menambahkan bahwa dirinya masih bertanya-tanya mengenai kebenaran pemberitaan tersebut. Apakah memang benar-benar tidak ingin ikut atau hanya isu belaka?. Namun jika memang benar tim tersebut tidak ingin mengikutinya maka hal tersebut sungguh sangat disayangkan.

lotus, berita F1, tes pramusim, berita F1

Dimana-mana, tes Pramusim bagi setiap tim sangat ditunggu. Terkadang beberapa tim melakukan simulator digital tanpa harus benar-benar terjun ke lapangan yang sesungguhnya. Sutil menambahkan bahwa dengan hanya mengandalkan simulator untuk melakukan tes Pramusim, hal tersebut bukanlah suatu tantangan yang berarti. Jika ingin benar-benar terlatih, maka haruslah pergi ke sirkuit yang sebenarnya agar para pembalap bisa merasakan tantangan yang sesungguhnya. Sedangkan jika menggunakan simulasi, para pambalap hanya dapat mengerti hal-hal yang penting saja tanpa menghiraukan apa yang nantinya sebenarnya terjadi di lapangan balap. Pembalap yang musim ini baru memperkuat Sauber-Ferrari tersebut kembali menambahkan bahwa dirinya berfikir ingin melalui tahap pemanasan yang sesungguhnya dibandingkan harus menggunakan simulasi.

Pro kontra tentang ketidakikutsertaan Tim Lotus di event balap Pramusim tersebut sampai saat ini masih terus berlanjut. Tak ayal pernyataan tim tersebut banyak menimbulkan pertanyaan. Seperti yang telah diketahui, Tur Pramusim 2013/2014 nantinya akan dilaksanakan di sirkuit Spanyol, Jerez de la Frontera. Tim Lotus sendiri pada musim lalu hanya bisa finis ke peringkat ke-4 sedangkan tim Ferrari (3), Mercedes (2), dan Red Bull-Renault (1). Banyak yang meyakini bahwa musim ini, akan banyak kejutan yang bisa menghentikan laju tim-tim besar. Tim-tim underdog akan mulai unjuk gigi atas kemampuan mesinnya yang dinilai ada kemajuan yang pesat.

lotus, berita F1, tes pramusim, berita F1

BACA JUGA:

Tim Mercedes Pesimis Di F1 2014

Ferrari Berniat Rekrut Valentino Rossi

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>