Mengenal Sebastian Vettel Lebih Lanjut

3. Mengenal Sebastian Vettel Lebih Lanjut 1

Siapa yang tidak kenal Vettel, salah seorang pebalap Grandprix yang sangat terkenal. Sejak masih berumur 19 tahun Vettel sudah memegang dan mengendarai Mobil Formula 1. Kini Vettel telah menjadi juara dunia GP dan tahun ini diperkirakan dia juga akan menjadi juara dunia. Sangat santer terdengar bahwa Vettel akanmenjadi pemenang di GP Korea yang akan diselenggarakan akhir pekan ini dan mempertahankan gelar dunianya.

Namun jarang ada  yang mengenal Vettel lebih lanjut kecuali semua piala yang pernah dimenangkannya selama membalap di GP Formula 1. Selain nama lengkap Sebastian Vettel dia juga mempunyai nama alias atau nama panggilan. Nama alias Vettel adalah Seb, Sebi atau kadang dipanggil juga dengan Little Schumi. Pernah dengar “Schumi” ? panggilan untuk Schumacher, seorang juara dunia GrandPrix yang tidak ada duanya. Dia adalah legenda GP Formula 1 dan belum ada yang bisa memecahkan rekornya sampai sekarang.

Memang Vettel mempunyai kemiripan dengan Schumacher baik dari gaya membalap maupun dari koleksi kemenangan yang pernah ditorehkanya. Little Schumi ini lahir diJerman, tepatnya di Heppenheim pada tanggal 3 Juli 1987. Hobby Vettel yang paling sering dia lakukan adalah bermain video game komputer. Vettel mempunyai tiga orang saudara.

 3. Mengenal Sebastian Vettel Lebih Lanjut 2

Untuk diketahui, julukan Little Schumi diberikan kepada Vettel saat dia mengikuti GP Turki pada tahun 2006 karena gaya ngebutnya yang agresif mirip dengan Michael Schumacher. Bahkan Vettel mengakui bahwa dia mengidolakan 3 orang Michael yaitu Michael Schumacher, Michael Jackson dan Michael Jordan. Dan julukan itu semakin kuat melekat kuat padanya karena dia dan Schumacher sama-sama berasal dari Jerman.

Ketertarikan Sebastian Vettel dalam dunia balap dimulai saat dia mendapat hadiah gokar Bambini 60cc dari ayahnya. Dari mainan masa kecil itulah cita-cita Vettel terpupuk dan pada usia 8 tahun dia sudah menjuarai berbagai balapan karting dan juga juara Junior Monaco Cup. Seiring umurnya yang bertambah dewasa, semakin matang keahlian balapnya dan pada usia 16 tahun dia dia masuk pada kejuaraan mobil Formula dan mampu memenangkan kejuaraan Formula BMW pada usia 17 tahun. Setelah itu dia masuk ke Formula Three Euroseries namun saat ini Hamilton yang mendominasi.

Sampai akhirnya BMW tertarik dengan rekor kemenangan yang pernah dimilikinya dan menawarinya untuk menguji Mobil BMW-William FW27 dan selama setahun bekerja sebagai test driver sambil tetap mengikuti kejuaraan Formula Three Euroseries dan menjadi juara dengan tim Renault. Sebastian Vettel sempat istirahat beberapa bulan menyembuhkan luka tangan sampai kemudian tahun 2007 dia mulai masuk ke Formula 1 dan pada usia 23 tahun dia sudah menjadi seorang juara dunia Formula 1 termuda sepanjang sejarah.

sebastian vettel

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>