Mengenang Kepergian dari Pembalap F1, Maria de Villota

2b Mengenang Kepergian dari Pembalap F1, Maria de Villota

Maria de Villota merupakan salah satu pembalap yang cukup terkenal beberapa tahun lalu. Bahkan pembalap yang satu ini juga mampu mengantongi berbagai macam penghargaan dan kemenangan di beberapa ajang balapan yang dilakoninya. Sayangnya Maria de Villota tidak berumur panjang karena pembalap yang satu ini ditemukan tewas di kamar hotelnya yang ada di Spanyol. Pembalap yang satu ini diperkirakan menghembuskan nafasnya yang terakhir di kamar hotel tersebut karena menderita cedera yang didapatkannya saat kecelakaan beberapa tahun lalu. Peristiwa yang menimpa Maria de Villota ini juga tak pelak menjadikan publik terguncang, termasuk orang-orang yang kru yang terlibat dalam balapan F1.

Pembalap formula one ini juga pada akhirnya harus mengakhiri hidupnya dengan cara yang tidak lazim. Bahkan saat dilakukan otopsi terhadap Maria de Villota, terlihat sekali bahwa banyak anggota keluarganya yang mengangis melihat kepergiannya. Meninggalnya Maria de Villota juga menjadikan publik F1 mengucapkan ribuan duka cita yang mendalam. Sebagai salah satu pembalap profesional, Maria de Villota juga bukan pembalap sembarangan karena dia berhasil menciptakan banyak sekali prestasi yang sangat menggembirakan. Ditambah lagi, banyak sekali hal yang aneh pada kematian Maria de Villota ini. Media juga mengumumkan sebuah berita yang mengejutkan bahwa ada sebuah unsur penganiayaan yang dilakukan oleh pihak tertentu kepada Maria de Villota sebelum akhirnya dia meninggal.

Mengesampingkan rumor mengenai kematian dari Maria de Villota tersebut, pihak kru F1 tentu saja sangat berduka cita atas kepergian dari pembalap yang satu ini. Bagaimana tidak, mereka telah kehilangan seorang Maria de Villota, pembalap yang bertalenta di kelas profesional ini. Dan tentu saja kehilangan pembalap tersebut juga bukan hal yang bagus bagi ajang balapan F1 ini. Namun demikian, ini juga merupakan pelajaran berharga bagi para pembalap lainnya untuk lebih berhati-hati dan mengedepankan keselamatan saat menjalani balapan F1. Mengapa? Hal ini jelas dikarenakan penyebab cedera dari Maria de Villota ini juga cukup mengerikan.

Pembalap yang satu ini mengalami cedera yang cukup parah. Saking parahnya cedera tersebut sampai membuat Maria de Villota kehilangan satu matanya dan juga membuatnya mengalami cedera serius di bagian kepala pula. Perawatan pun terus diberikan kepada Maria de Villota pasca kecelakaan yang menimpa dirinya tersebut. Namun ternyata semua hal tersebut harus berakhir dengan tragis karena nasib malang kematian mendadak yang diterima oleh Maria de Villota. Warga asal Spanyol ini adalah putrid dari Emilo de Villota yang juga berkarir di dunia balapan yang sama. Bahkan Emilo de Villota juga mengaku sangat shock dan kaget melihat kematian dari Maria de Villota. Ini juga menjadi duka yang mendalam bagi warga dan kru F1 Spanyol.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>