Performa Kedua Pembalap Mercedes di Latihan Bebas F1

5.Performa Kedua Pembalap Mercedes di Latihan Bebas F11

Saat ini dunia balap baik MotoGP maupun Formula One sedang sama-sama melaksanakan kegiatan terbesarnya. Jika MotoGP 2013 sedang berlangsung di Malaysia, Formula One Grand Prix memilih tempat di Jepang. Hari Jumat 11 Oktober 2013, kedua ajang balap internasional ini mengadakan latihan bebas yang menjadi ajang pembuka perhelatan besar di dunia balap.

Di sesi latihan bebas pertama di Formula One Grand Prix Jepang, Lewis Hamilton dari Mercedes berhasil berjaya dan mencatat rekor tercepat di Sirkuit Suzuka. Dengan catatan waktu selama 1 menit 34.157 detik, Lewis Hamilton mengungguli rekan setimnya Nico Rosberg selama 0.330 detik.Kedua pembalap Mercedes ini berhasil mengalahkan saingan mereka Sebastian Vettel dari Red Bull yang harus puas dengan posisi ketiga.

Balapan Formula One Grand Prix Jepang ini merupakan balapan yang sangat menentukan bagi Sebastian Vettel. Seandainya ia memenangi balapan ini, Ia bisa memastikan Red Bull menjadi juara keempat secara beruntun. Selain itu, Sebastian Vettel juga akan bangga karena bisa melihat Fernando Alonso menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Fernando Alonso sendiri tampil sangat buruk dan mengecewakan fansnya dengan finis di urutan keenam.Yang membuat fansnya makin kecewa lagi adalah Fernando Alonso bahkan kalah dari Felipe Massa yang meraih posisi kelima.Padahal biasanya rekan setimnya ini masih berada di bawahnya.Sementara itu, posisi keempat diraih oleh Mark Webber yang merupakan rekan setim Sebastian Vettel.

5.Performa Kedua Pembalap Mercedes di Latihan Bebas F12

Di latihan bebas sesi kedua, penampilan pembalap Red Bull jauh lebih baik dari sebelumnya. Di sesi kedua ini, Sebastian Vettel berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu selama 1 menit 33,852 detik dan kemudian disusul oleh Mark Webber yang mencatatkan waktu  1 menit 34,020 detik. Penampilan kedua pembalap Mercedes tidak lagi sebaik pada sesi latihan pertama.Nico Rosberg meraih posisi ketiga di sesi latihan bebas kedua ini dengan catatan waktu selama 1 menit 34,114 detik.

Di posisi keempat, muncul Kimi Raikkonen dari Lotus yang pada sesi pertama harus puas di peringakat delapan.Rekan setimnya Romain Grosjean yang berasal dari Lotus berada di satu posisi di bawahnya. Salah satu daikedua pembalap Mercedes yang sebelumnya berjaya Lewis Hamilton harus gigit jari dengan posisi keenam yang diraihnya. Duo Ferrari, Fernando Alonso tampil semakin memburuk dan berada di posisi kesepuluh sementara Felipe Massa berada di posisi kedelapan.

Latihan bebas sesi kedua ini memang sangat berbeda dari sesi pertama. Selain karena perubahan posisi yang sangat bergam di sesi kedua ini, pembalap dari Marussia, Jules Bianchi tidak bisa mengikuti sesi latihan bebas kedua karena ia mengalami crash pada sesi latihan bebas sebelumnya. Dengan adanya perubahan ini, pemenang Formula One Grand Prix Jepang musim ini masih sulit diprediksi karena tidak ada jaminan bahwa yang tercepat sekarang akan jadi yang tercepat nanti.

 5.Performa Kedua Pembalap Mercedes di Latihan Bebas F13

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>