Persaingan Mengerikan di Grand Prix Yas Marina Akhir Pekan Ini

grand prix 3

Persaingan Formula One semakin seru saja menjelang tiga race terakhir yang akan berlangsung di Abu Dhabi, Amerika dan Brazil. Race yang akan segera dilangsungkan adalah Grand Prix Yas Marina Abu Dhabi di Uni Emirat Arab akhir pekan ini. Pada race seri ke-17 ini dipastikan akan ada persaingan mengerikan di Yas Marina karena semua pebalap ingin mendapatkan posisi kedua dan ketiga, sementara juara dunia sudah jelas akan jatuh pada Sebastian Vettel.

Selain persaingan yang akan semakin ketat dengan masih ikutnya Vettel pada tiga race terakhir ini, masih ada faktor lintasan yang sangat menantang sehingga pebalap tidak saja harus bersaing dengan sesama pebalap namun juga harus berhati-hati dengan lintasan yang didesain oleh Hermann Tilke tersebut. Hanya ada beberapa pebalap yang mampu meraih hasil bagus pada lintasan ini dan salah satunya adalah Kimi Raikkonen. Pebalap dari tim Lotus ini sangat menyukai sirkuit Yas Marina dan berhasil  menjadi juara disini musim lalu.

Menurut Kimi Raikkkonen, lintasan Grand Prix Yas Marina ini penuh dengan tikungan yang tidak menyediakan ruang untuk para pebalap mendahului mobil didepannya.  Hal ini menyebabkan para pebalap harus meraih hasil bagus saat kualifikasi agar mampu menjadi juara atau minimum naik podium. Raikkonen sendiri mengaku dirinya sangat bersemangat sekali untuk membalap disini mengingat dulu dia pernah memenangkan race di sirkuit yang sama. Bahkan pada sesi latihan bebas kemarin, Raikkonen berhasil naik dari peringkat enam ke peringkat empat pada sesi latihan keduanya.

Sementara itu atmosfir persaingan juga semakin ketat dengan masih ikutnya Vettel pada race ke-17 ini di Abu Dhabi padahal sudah ditetapkan sebagai juara dunia karena poinnya sudah tak akan terkejar oleh para pebalap lain. Sebastian Vettel masih menjadi unggulan di Grand Prix Yas Marina ini namun pebalap Red Bull ini menyembunyikan rasa bangganya dengan berkata bahwa kemenangan tak selalu datang menghampirinya. Rupanya Vettel ikut race di Yas Marina ini untuk memecahkan rekor menang race sebanyak tujuh kali secara berurutan.

Jika Vettel benar menang di Yas Marina ini maka dia akan memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Michael Schumacher yang pernah memenangkan tujuh kali balapan secara terus menerus. Vettel berjanji bahwa dia akan memberikan yang terbaik pada race ini dan hal tersebut terbukti dengan hasil sesi latihan bebas Jumat ini. Sebastian Vettel yang pada sesi latihan pertama hanya menempati posisi ketiga, namun pada latihan sesi kedua menempati posisi pertama. Sementara itu rekan satu tim Vettel di red Bull yaitu Max Webber berada di posisi dua. Sebastian Vettel mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 41,335 detik dari keseluruhan 33 laps.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>