Presiden Ferrari Meminta Tim Untuk Segera Berbenah

Presiden Ferrari Meminta Tim Untuk Segera Berbenah

Sebagai produsen yang terkenal mobil-mobil cepatnya, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo sudah mulai gerah dengan kondisi timnya saat ini. Fararri tidak pernah lagi mencicipi indahnya juara dunia sejak tahun 2007 silam, sang Presiden-pun mulai gerah. Luca di Montezemolo pun meminta tim balap Formula 1 Ferarri untuk segera berbenah dan  berupaya lebih keras lagi untuk kembali menjadi yang tercepat.

Bila diamati, sudah enam tahun lamanya sejak Ferrari terakhir kali menjuarai dunia balap F1, yakni ketika Kimi Raikkonen meraih berhasil keluar rmenjadi jawara pada tahun 2007. Setelah itu, tim pabrikan mobil cepat asal Italia tersebut selalu tertatih tatih dan hanya mampu mengantrkan para pebalapnya ke posisi tiga pada tahun 2008 dan posisi kedua pada 2010, 2012, dan tahun 2013.

Pada musim 2013 kemarin menjadi salah satu musim yang suram bagi tim ‘Kuda Jingkrak’, terutama Montezemolo. Bagaimana tidak, setelah sempat melakukan start sempurna dengan mengantarkan Fernando Alonso tiga kali naik podium dari lima kali balapan, Ferrari lantas kembali tertinggal dari Red Bull yang tampil dengan sangat cepat dan konsisten. Padahal diawal musim, Alonso berhasi naik podium sebanyak tiga kali, diantaranya 2 kali finish di urutan pertama dan satu kali finish di urutan kedua yang membuat tersematnya julukan baru sebagai ‘ahli yang kedua’.

Sang presiden secara khusus menilai hal tersebut terjadi karena elemen penting yang terdapat pada timnya tidak punya persiapan yang cukup matang untuk mengarungi musim balap yang sanagat panjang, sementara menurut Alonso, dia jauh-jauh hari sudah menyatakan bahwa kegagalan dalam mengembangkan mobil-lah yang membuat Ferarri akhinya melambat di pertengahan dan akhir musim.

Oleh karena itu, Tim Ferrari diminta untuk lebih baik lagi dalam melakukan persiapan dalam  menyambut musim baru. Apalagi dimusim depan ada perubahan regulasi yang dinilai akan sangat menguntungkan Tim Ferarri dan bisa dijadikan momentum untuk kembali ke jalur yang tercepat dan mengambil kembali gelar juara dunia.

Sementara itu, dalam empat musim balapan terakhir, Sebastian Vettel dan Red Bull tampil sangat dominan, mereka berhasil memenangi empat gelar juara dunia secara berturut-turut. Tentunya itu merupakan sebuah prestasi yang sangat gemilang bagi kedua tim tersebut.

Sementara itu, pembalap andalan Tim Ferarri, Fernando Alonso yakin kalau dimusim depan ferarri akan tampil lebih baik lagi. Apalagi dengan dipergunakannya mesin V6 turbo, Alonso sangat yakin kalau Ferari akan kembali menjadi yang tercepat.

Pebalap asal Spanyol yang berusia 32 tahun tersebut sangat yakin bahwa dirinya bersama Ferarri akan mampu menambah gelar, setidaknya satu gelar juara dunia lagi sampai nanti akhirnya dia memutuskan untuk pensiun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>