Sebastian Vettel Berjaya Di Marina Bay

5.Sebastian Vettel Berjaya Di Marina Bay1

Jalanan Marina Bay, Singapura Minggu kemarin menjadi ajang pembuktian Sebastian Vettel yang saat ini memimpin klasemen pembalap di ajang Formula 1 GP. Dia berhasil memenangkan sesi balapan malam hari ini dan membuat posisinya kokoh dipuncak klasemen sementara pembalap.

Tapi, Sebastian Vettel tidak lupa mengucapkan terima kasih dan pujian kepada tim yang dibelanya, Red Bull Racing. Mereka telah bekerja dengan sangat baik yang mampu mendukungnya untuk memenangkan balapan kali ini.

Pada balapan kali ini, Vettel menempati pole position. Hal ini memberikan dia keuntungan besar dan akhirnya mampu melaju cepat dan paling depan meninggalkan lawan-lawannya. Catatan waktu finish Vettel juga bisa dibilang sangat baik. Dia berhasil finish dengan jarak 30 detik didepan saingan beratnya, Fernando Alonso dari Scuderia Ferrari.

Menurut Sebastian Vettel, balapan ini berlangsung sangat menegangkan. Saat start, dia mengakui bahwa Nico Rosberg melakukan start yang sempurna. Tapi, saat memasuki tikungan pertama, dia melihat Nico Rosberg terlalu memaksa dan akhirnya bisa menyusulnya. Dia juga mengakui bahwa ritme balap tim Red Bull Racing saat ini sedang berada dalam kondisi yang sangat baik.

Banyak orang yang mengatakan bahwa kemenangan Vettel di sirkuit ini hanyalah keberuntungan. Tapi, Vettel tidak setuju dengan hal tersebut. Dia mengatakan, faktor mobil mempunyai pengaruh yang sangat besar disini. Mobil yang dia kendarai dia akui sangatlah hebat dan cocok untuk dia.

Selain itu, kerja keras tim Red Bull Racing juga dia katakan menjadi salah satu faktor yang membantu dia untuk memenangi seri balapan ini. Vettel juga mengakui bahwa dengan mobilnya saat ini, dia bisa lebih menikmati balapan dan balapan menjadi sesuatu yang menyenangkan, meskipun sirkuit Marina Bay ini bisa dikatakan salah satu sirkuit Formula 1 yang paling gila.

Saat ini, Sebastian Vettel masih memimpin klasemen sementara. Dan dengan memenangkan balapan di Marina Bay ini, dia berhasil mengumpulkan 247 poin dan unggul 60 poin dari pesaing terdekatnya, Fernando Alonso yang kokoh berada di posisi ke 2.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>