Sebastian Vettel Tempati Pole Position, Mark Webber Posisi Kedua

2.Sebastian Vettel Tempati Pole Position, Mark Webber Posisi Kedua.2

Dua pebalap dari Red Bull sukses menempati posisi start paling depan pada ajang GP Amerika Serikat. Dalam pertandingan tersebut, Sebastian Vettel berada di pole position. Sementara Itu itu, rekannya dari Red Bull, Mark Webber memulai balapan mulai dari posisi kedua.

Berdasarkan hasil dari sesi kualifikasi yang dilakukan di Circuit of Americas pada hari Minggu (17/11) dinihari WIB, Vettel memang berhak untuk menempati posisi start paling depan setelah ia berhasil mencatat waktu 1 menit 36,338 detik.

Sementara itu rekannya, Webber yang hanya berjarak 0,103 detik di belakang Sebastian Vettel sukses mengamankan posisi kedua. Sedangkan pebalap dari tim Lotus yaitu Romain Grosjean berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 37,155 detik.

Dua pebalap berturut-turut berikutnya adalah Nico Hilkenberg dan juga Lewis Hamilton sehingga mereka berhasil masuk dalam posisi lima besar. Di sisi lain, driver dari tim Ferrari yaitu Fernando Alonso mau tidak mau harus puas memulai laga dari posisi keenam. Pada posisi ketujuh hingga kesepuluh berturut-turut adalah Sergio Perez disusul dengan Heikki Kovalainen kemudian Valtteri Bottas dan yang terakhir atau kesepuluh adalah Esteban Guiterez.

Pada saat kualifikasi pertama dimulai, Paul di Resta merupakan pebalap pertama yang turun ke lintasan. Sedangkan Vettel menjadi pebalap terakhir yang mencapai lintasan. Pebalap asal Jerman ini keluar pit ketika sesi masih tersisa sekitar 7 menit.

Pada tahap ini, Valteri Bottas menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,821 detik. Sedangkan 6 pebalap yang tereliminasi atau tidak akan ikut pada kualifikasi kedua adalah Max Chilton, Charles Pic, Jules Bianci, Gideo Van der Garde, Pastor Madlonano, dan Adrian Sutil.

Pada kualifikasi kedua, Vettel menjadi penguasa. Dalam tahap ini, 6 pebalap tereliminasi lagi yaitu Jean Eric Vergne, Felipe Massa, Nico Rosberg, Jenson Button, Paul di Resya, dan Daniel Ricciardo. Sementara itu 10 pebalap yang tersisa turun di kualifikasi ketiga yang berlangsung hanya selama 10 menit. GP Amerika Serikat akan berlangsung pada hari Minggu (17/11) mulai pukul 13.00 waktu setempat Senin (dinihari WIB).

Berikut ini adalah daftar 10 besar pebalap  hasil kualifikasi GP Amerika Serikat beserta catatan waktunya:

-               Sebastian Vettel - Red Bull ( 1 menit 36,338 detik)

-               Mark Webber – Red Bull (1 menit 36,338 + 0.103 detik)

-               Romain Grosjean – Lotus (1 menit 36,338 + 0.817 detik)

-               Nico Hulkenberg – Ferrari (1 menit 36,338 + 0.958 detik)

-               Lewis Hamilton – Mercedes (1 menit 36,338 + 1.007 detik)

-               Fernando Alonso – Ferrari (1 menit 36,338 + 1.038 detik)

-               Sergio Perez – Mc Laren – (1 menit 36,338 + 1.114 detik)

-               Heikki Kovalainen – Lotus (1 menit 36,338 + 1.377 detik)

-               Valtteri Bottas – Wiliams (1 menit 36,338 + 1.49 detik)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>