Sepakat, Kovalainen Menggantikan Raikkonen

5.Sepakat, Kovalainen Menggantikan Raikkonen.2

Kesepakatan akhirnya dicapai oleh Lotus dan Caterham. Heikki Kovalainen akan menggantikan Raikkonen yang sekarang ini memang dikabarkan untuk bergabung kembali dengan Ferrari. Hal ini merupakan sesuatu yang bagus, mengingat Heikki Kovalainen sebenarnya masih terikat kontrak dengan tim sampai akhir musim nanti. Rencananya, Kovalainen bakalan dikontrak untuk GP Americas dan Brasil.

Kovalainen sendiri sudah menjalani sebanyak 109 grand prix. Terakhir kalinya, dia berkompetisi untuk Caterham setahun terakhir. Lotus sendiri mengaku merekrut Kovalainen dengan cepat. Pebalap usia 32 tahun itu memang diusulkan untuk menggantikan Raikkonen setelah sebelumnya Kovalainen membalap untuk Renault, McLaren, dan yang terakhir Caterham di mana dia masih mempunyai kontrak.

Kovalainen sendiri mengaku bahwa ini merupakan kesempatan yang fantastis untuk bergabung dengan Lotus pada 2 balapan terakhir di 2013 ini. Ia juga menyatakan bahwa akan berusaha keras untuk mencapai hasil terbaik. Menurunnya, ketika sudah lama tidak membalap, dan akan kembali untuk balapan lagi pada semua musim, akan menjadi sesuatu yang menantang.

Bahkan dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. Terutama pada Tony Fernandes yang merupakan pemilih Caterham, serta tim Caterham itu sendiri. Menurutnya, kedua pihak itulah yang membuatnya mengambil keuntungan (Lotus) tersebut.

Di samping itu, Heikki Kovalainen ternyata sudah mengunjungi markas Lotus. Dia menyelesaikan beberapa persiapan sebelum kembali untuk membalap, mengingat balapan terakhir yang dilakukannya adalah pada tahun 2012 lalu.

Lotus sendiri ternyata sudah mendekati dua pembalap jerman untuk bergabung. Yang satu adalah Nico Hulkenberg dari Sauber, sedangkan yang satunya lagi adalah Michael Schumacher, mantan juara Formula 1 yang sudah pensiun. Namun upaya ini gagal.

Memang Nico Hulkenberg pernah diusulkan sebagai pengganti Raikkonen oleh sang investor baru, yakni Quantum Motorsports. Meskipun begitu, ternyata upaya ini tidak berhasil.

Mengenai Schumacher, hal ini dijelaskan oleh Sabine Kehm secara lansgung kepada salah satu surat kabar Jerman. Menurutnya, Michael masih bugar, akan tetapi dia sudah memiliki kehidupan baru. Meskipun begitu, Schumacher yang sekarang ini berusia 44 tahun sudah menyatakan pensiun untuk selamanya setelah comeback-nya pada tahun 2010 lalu. Dia didekati karena dianggap masih mampu untuk bertarung di papan atas.

Pihak Lotus sendiri juga menyatakan bahwa mereka tidak sakit hati akan kepergian Raikkonen. Menurutnya, Raikkonen adalah pebalap yang bagus karena dapat mencetak poin begitu banyak dalam seri beruntun. Bahkan dia juga berhasil meraih dua kemenangan. Secara tidak langsung hal ini juga telah memotivasi Lotus.

Sejarah tim Lotus sendiri juga fantastis, mengingat Lotus pernah merekrut tiga juara dunia, yaitu Schumacher, Alonso, dan yang terakhir adalah Raikkonen. Jadi Lotus sendiri juga yakin bahwa di masa depan nanti, juara dunia lain akan bergabung.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>