Tim Mercedes Pesimis Di F1 2014

Tim Mercedes Pesimis di F1 20142

Tim yang memiliki prestasi mentereng semestinya diikuti dengan ekspektasinya yang menjulang tinggi. Hal tersebut memang seakan menjadi prinsip dimanapun berada terutama di bidang olahraga. Tim F1, Mercedes tengah mengalami hal itu dan targetnya pun tidaklah setengah-setengah di musim depan yaitu Juara. Di perlombaan musim 2014, menjadi juara adalah satu-satunya harapan tim Mercedes karena prestasinya di musim lalu tengah beranjak naik. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa melihat dari hasil balapan di musim 2014 kemaren, Mercedes tercatat menjadi yang terbaik ketimbang Red Bull maupun tim sekelas Ferrari. Hasil tersebut telah diperolehnya di sesi Manufaktur. Bersama 2 pembalap handalnya yaitu Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, Mercedes berhasil memperoleh poin bagus di akhir balapan yaitu posisi kedua setelah tim Red Bull.

Nah, di musim berikutnya yaitu 2014 publik mulai bertanya-tanya apakah tim Mercedes mampu bersaing dan bisa menjadi yang terbaik?. Harapan pun datang silih berganti mengimpikan tim Mercedes bisa mengungguli performa tim Red Bull. Namun harapan tersebut masih direspon biasa saja oleh sang pemilik Mercedes sendiri. Adalah Toto Wolff yang merupakan bos tertinggi Mercedes menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya masih belum percaya diri untuk menjadi timnya sebagai kandidat kuat peraih juara balapan di musim 2014 nanti. Baginya, tim Red Bull masih menjadi pesaing yang terkuat. Toto Wolff menambahkan bahwa dirinya tidak langsung mengesampingkan ekspektasi yang telah ditorehkan. Jika musim lalu tim hanya bisa finish di posisi ke-4 atau ke-3, publik pasti menilainya sebagai tim yang sedang berevolusi menjadi juara. Namun dirinya heran mengapa ekspektasi yang didengar sangatlah tinggi terhadap tim Mercedes.

F1, berita olahraga, berita F1, tim mercedes

Lebih lanjut Toto Wolff menjelaskan bahwa dirinya bersama tim memang tengah melakukan berbagai cara untuk merealisasikan ekspektasi tersebut. Menjadi juara tidaklah segampang yang dipikirkan. Seperti yang diketahui, kompetisi balap F1 sangatlah panjang. Jika tidak konsisten menjaga performa maka gelar juara sangatlah sulit didapat. Berbeda jika dibandingkan dengan hanya memenangkan setiap serinya. Tim hanya tinggal memberikan upaya yang maksimal. Jika akan pertanyaan apakah tim Mercedes bisa menjadi menantang sang juara bertahan Red Bull? Toto Wolff langsung menjawab tidak.

Rasa pesimistis Toto Wolff tersebut berasalan. Dirinya merasa ketika ada rasa optimism dan kepercayaan diri yang keterlaluan maka hal itu sangatlah tidak baik bagi tim secara keseluruhan. Jika harus memberikan saran, maka Toto Wolff ingin agar timnya selalu berpikiran positif dan pesimis. Pesimis disini bertujuan agar timnya selalu bekerja keras, pacu usaha sebaik mungkin, gali kecerdasannya lebih baik lagi dan pada akhirnya tim akan memiliki sebuah mobil yang bisa diajak untuk berekspektasi tinggi dalam hal menggenggam juara dunia balapan F1 2014.

 F1, berita olahraga, berita F1, tim mercedes

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>