Ucapan Selamat Ferrari untuk Red Bull dan Vettel

F1 Grand Prix Of India

Keberhasilan Sebastian Vettel menjadi juara di GP India sekaligus menjadi penentu dirinya sebagai juara dunia. Gelar juara dunia ini merupakan yang ke empat yang diterima Vettel, yang sekaligus membuatnya masuk dalam daftar pembalap legendaris balapan F1 ini. Tak banyak pembalap yang mampu mengoleksi empat gelar juara dunia, terlebih Vettel meraih tiga juara dunia tiga kali secara berurutan. Sebenarnya musim balapan F1 tahun ini belum selesai, tapi poin yang dikumpulkan Vettel sudah tak lagi terkejar oleh pembalap lainnya. Red Bull, tim dimana Sebastian Vettel bernaung pun telah dipastikan keluar sebagai juara dunia konstruktor. Vettel memang di musim ini kembali menunjukkan dominasinya dengan memenangi 10 balapan.

Hasil gemilang yang diraih Vettel dan Red Bull ini tentu saja membuat mereka semakin terlihat mendominasi F1 karena memang dalam tiga musim sebelumnya, Vettel juga menjadi juara dunia dan Red Bull menjadi juara dunia untuk konstruktor. Hasil yang didapat Vettel dan Red Bull  ini tentu mengundang komentar dan ucapan selamat dari para pesaing-pesaingnya. Meskipun terlibat pertarungan sengit sepanjang musim, demi mewujudkan sprotifitas dalam olahraga, memang hal seperti ini sudah sepantasnya dilakukan para pelaku olahraga didalamnya.

Pesaing terdekat Vettel dalam klasemen pembalap balapan F1, Fernando Alonso dari tim Ferrari dengan sportif memberikan ucapan selamat kepada pembalap Red Bull tersebut. Alonso mengatakan bahwa yang terbaiklah yang menang dan Vettel memang berhak untuk gelar dunia ke empatnya. Alonso sendiri dalam perlombaan di GP India ikut berperan dalam penentuan juara dunia musim ini karena ia sebagai pesaing terdekat justru menambah poin untuk memperkecil jarak angka dengan Vettel. JIka saja Alonso mendapat hasil finish yang lebih baik, mungkin gelar juara dunia Sebastian Vettel baru akan bisa dipastika di beberapa seri ke depan.

Sementara itu Felipe Massa, memberikan selamat sekaligus menyoroti kehebatan Sebastian Vettel dan prestasinya yang kini disejajarkan dengan pada pembalap legendaris seperti Ayrton Senna dan Michael Schumacher. Vettel sendiri mendapatkan gelar juara dunia ke empatnya di usia yang baru 26 tahun, jauh lebih mudah daripada Michael Schumacher ketika menorehkan prestasi yang sama yaitu ketika Schumacher berusia 32 tahun. Hal ini membuat Vettel masih berpeluang terus menambah koleksi gelarnya dan mengejar torehan Schumacher yang telah mengoleksi 7 gelar juara dunia. Masih ada waktu untuk Vettel terus berkembang dan menjadi bahkan lebih hebat dari apa yang sudah dicapainya sekarang.

Tak hanya pembalap dari tim kuda jingkrak Ferrari, tapi juga team principle Stefano Domenicali dan Direktur Mekanik Ferrari, Pat Fry mengucapkan selamat kepada Sebastian Vettel dan Red Bull atas prestasinya musim ini sembari menjanjikan persaingan yang lebih ketat dari Ferrari di musim mendatang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>