Update Tentang Kondisi Michael Schumacher

schumi 3

Sehubungan dengan simpang siurnya kabar mengenai kondisi sang pembalap pentolan Formula 1, Michael Schumacher, beberapa waktu lalu sang manajer, Sabine Kehm, kembali menegaskan bahwa hingga saat ini kondisi Schumi (sebutan akrab untuk Schumacher) dalam kondisi stabil dan masih dalam pengawasan dokter dan tenaga medis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Michael Schumacher mengalami kecelakaan saat dirinya sedang asyik berolahraga sk di kawasan Alps Perancis, pada 29 desember bulan lalu. Dan kecelakaan tersebut berakibat buruk bagi sang pembalap hingga mengalami koma dan dirawat di rumah sakit Grenoble. Sejak kejadian tersebut, perhatian khalayak Formula 1 tertuju pada nasib sang idola mereka. Bahkan banyak simpang siur berita dan rumor mengenai kondisi Schumacher yang beredar tidak hanya di media online, namun juga offline.

Dan sehubungan dengan simpang siurnya berita tersebut, sang manajer pun mengambil sikap dan menegaskan bahwa segala pemberitaan mengenai Schumi yang tidak berasal dari pihak dokter yang merawatnya atau keluarga, maka itu hanyalah spekulasi belaka dan patut dipertanyakan kebenarannya.

 michael schumacher, berita olahraga, F1, berita F1,

Dalam kesempatan itu pula, Kehm menegaskan bahwa pihak keluarga sangat puas dan percaya secara penuh kepada tim dokter dan tim medis yang menangani kesehatan Schumacher. Beliau juga menuturkan bahwa hingga saat ini, kondisi Schumacher masih dalam taraf normal dan stabil. Dan mengingat dia (Schumacher) saat ini ditangani oleh tim dokter terbaik, maka tentunya tidak ada yang perlu dikuatirkan.

Keadaan Schumacher yang saat ini dalam periode koma menarik simpati banyak pihak. Tidak hanya teman-teman sesama pembalap dari Jerman, namun juga banyak dukungan mengalir dari para fans di seluruh dunia. Komunitas fans Ferrari di Perancis misalnya, hari ini mereka berkumpul bersama dan mengadakan acara bersama untuk memperingati ulang tahun sang Maestro F1 yang bertepatan pada hari ini, yakni 20 Januari. Berbeda dengan komunitas fans Ferrari di Perancis, seorang penggemar di India yang juga seorang seniman, Sudarsan Pattnik, menunjukkan dukungannya dengan membuat ukiran pasir berbentuk mobil Ferrari formula 1 berwarna merah (mobil ikonik yang dikendarai M Schumacher) beserta dengan ukiran wajah sang pembalap, disertai dengan tulisan ‘Get Well Soon’ (Semoga Lekas Sembuh)

Lebih jauh mengenai kecelakaan Schumacher pada desember lalu, pihak penyelidik telah mengkonfirmasikan bahwa pada saat peristiwa berlangsung, Schumi sedang memakai helm yang dilengkapi kamera. Hal ini sangat berarti bagi tim penyelidik, karena tentunya rekaman video akan memudahkan pihak penyelidik untuk mengetahui secara pasti mengenai kejadian tersebut.

Selain itu, sempat pula diberitakan bahwa para penyelidik yang datang ke lokasi saat itu mengkonfirmasi bahwa helm yang dipakai oleh Schumi pada saat itu ditemukan terbelah 2. Hal ini menggambarkan betapa kerasnya benturan yang dialami oleh Schumacher pada saat itu.

9 hari sudah sejak kejadian tersebut, dan hingga saat ini Schumi masih mengalami koma tanpa tahu pasti kapan dia akan kembali ke sirkuit.

michael schumacher, berita olahraga, F1, berita F1,

BACA JUGA:

Button Akan Dapatkan Motivasi Dari Magnussen

Reaksi Hakkinen Terhadap Kondisi Schumi

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>