Webber Siap Meninggalkan F1

5.Webber Siap Meninggalkan F1.1

Ajang balapan Formula 1 memang akan segera berakhir. Seri ke-19 nya, yakni yang akan diselenggarakan di Brasil, merupakan seri penutup musim ini. Ada banyak perubahan yang terjadi pada musim ini, di antaranya adalah perpindahan para pembalap ke beberapa tim, dan ada pula yang memutuskan untuk beralih ke ajang balapan lain selain Formula 1.

Begitulah yang terjadi pada Mark Webber. Balapan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat itu sekaligus merupakan balapan terakhir dari musim terakhir Formula One baginya. Meskipun begitu, pembalap Red Bull itu justru senang menyambutnya.

Mark Webber telah mengambil keputusan untuk memulai karier balapnya di ajang balapan lain, yakni di Le Mans 24 Hours dengan tim Porsche. Hal ini berarti, dia akan meninggalkan F1 pada akhir musim nanti. Tentunya ini berarti Mark Webber juga meninggalkan Red Bull yang merupakan timnya sejak tahun 2007 lalu. Webber sendiri akan digantikan oleh pembalap Daniel Ricciardo.

Hal ini juga berarti bahwa 24 November nanti di Brasil adalah seri terakhir bagi Webber di Formula 1. Webber sendiri mengaku siap menanti hal itu. Dirinya juga berharap untuk bisa meraih kemenangan sebagai penutup.

Webber mengungkapkan, bahwa dirinya siap untuk Brasil. Hal ini seolah-olah dia menantikan bagian hidup darinya yang mungkin agak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan masa mendatang. Akan tetapi Webber juga menyatakan bahwa waktu ini merupakan waktu yang tepat untuknya.


Menurutnya, sisa satu balapan ini akan membuatnya dan timnya tampil dengan sangat bagus. Webber juga yakin bahwa dirinya bisa melaksanakan itu di Brasil. Dia juga mengaku tak menyesal dengan segala prestasinya selama ini. Hal ini dikarenakan dia selalu berusaha untuk mencoba menikmati momen-momen itu sampai pada akhirnya para pembalap lain yang meneruskan pekerjaannya.

Webber juga menyatakan bahwa dia senang karena masih bisa balapan dengan cukup baik. Menurutnya, biar hasil saja yang bicara. Sedangkan waktu baginya tetap ada batasnya.
Sedangkan mengenai balapan di Interlagos, Webber mempunyai catatan yang baik, yakni dua kali menang. Menurutnya, sirkuit Interlagos adalah balapan favoritnya karena treknya fantastis. Hm, setiap pembalap memang mempunyai sirkuit favorit masing-masing dengan alasan tertentu.

Pembalap usia 37 tahun ini sudah menjuarai 9 grand prix selama 12 tahun berkarier di Formula 1. Dia juga berhasil masuk podium 41 kali, serta berhasil menempati posisi start terdepan sebanyak 13 kali. Sedangkan di klasemen akhir musim, Webber berhasil berada di posisi tiga besar sebanyak dua kali. Prestasi yang cukup bagus, mengingat usianya sudah hampir menginjak kepala empat.

Webber mungkin mempunyai alasan mengapa dia ingin berkarier di ajang balapan lain. Apapun yang diputuskan oleh Webber, semoga sukses selalu menghampiri Webber.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>