Felipe Massa Tercepat Red Bull Bermasalah Lagi Dalam Tes F1

felipe massa

Kabar baik sedang dialami oleh tim Mercedez karena pembalap mereka Felipe Massa tampil menawan menjadi yang tercepat pada tes pra musim F1 di hari ketiga. Tes itu sendiri diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 1 Maret 2014 di sirkuit Sakhir, Bahrain. Massa menjalani keseluruhan sesi tes dengan baik nyaris tanpa kendala yang berarti sama sekali.

Dalam tes kemarin tercatat Massa tercatat mencetak 99 putaran dengan catatan waktu yang tercepat yaitu 1 menit 33,258 detik. Bagi Massa catatan waktu itu adalah yang terbaik yang pernah ia raih selama berada di tes pra msuim 2014 di Bahrain. Bahkan Massa bisa mengungguli catatan waktu yang dicetak oleh Nico Rosberg yang hanya berselisih sangat tipis yaitu 0,025 detik padahal Nico pada sesi yang lalu bisa menempati posisi yang terdepan. Namun sepertinya untuk saat ini Nico harus cukup puas dengan apa yang ia peroleh pada laga yang lalu.

Nico Rosberg pembalap dari tim Mercedez menempati posisi kedua tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,484 detik. Sedangkan Kimi Raikkonen yang beberapa waktu lalu sempat mengalami insiden crash sehingga hidung mobilnya remuk pada tes di hari Sabtu lalu menempati posisi ketiga. Pada posisi kekempat ditempati oleh Kevin Magnussen yang memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 36,025 detik.

 felipe massa, berita olahraga, F1 2014, red bull

Sementara itu Daniil Kvyat dari tim Toro Roso mengunci posisi lima besar dengan torehan waktu terbaik 1 menit 36,113 detik. Sementara nasib baik belum sepenuhnya berpihak pada tim Red Bull. Ini karena tim banteng merah ini harus terlempar dari posisi lima besar. Sebastian Vettel bahkan gagal masuk ke peringkat 10 besar.

Vettel sama sekali gagal dalam tes yang lalu karena tidak bisa menyelesaikan satu putaran sekalipun. Vettel hanya bisa unjuk gigi melewati empat tikungan saja setelah itu mobilnya berhenti. Saat Vettel mencoba lagi untuk memutari lintasan sebelum jam makan siang lagi-lagi Vettel gagal karena saat mobil baru saja berada di ujung pitline mobilnya tidak mau bergerak sama sekali jadi harus masuk kandang lagi.

Sebelumnya tim Red Bull memang gagal memperoleh catatan yang memuaskan selama tes pra musim F1 tahun ini. Sejak tes F1 digelar beberapa pekan yang lalu Red Bull selalu saja mengalami masalah dengan kobil RB10. Sepertinya teknisi tim Red Bull harus bekerja ekstra keras untuk segera menyelesaikan berbagai masalah pada mobil RB10. Bahkan lebih dari itu diharapkan tim Red Bull harus memastikan tidak lagi timbul masalah pada mobil RB10.

Ini penting mengingat tim Red Bull mengalami masalah datang silih berganti. Memang tim Red Bull pernah bisa mengatasi masalah teknis beberapa waktu yang lalu akan tetapi masalah yang berbeda datang menghampiri tim Red Bull. Setelah mengalami kendala teknis tim Red Bull pernah mengalami masalah terkait perangkat lunak dan pada tes berikutnya mengalami masalah lainnya. Tim Red Bull tidak akan bisa tampil baik apalagi memenangi laga F1 apabila selalu saja mengalami masalah pada mobil RB10.

felipe massa, berita olahraga, F1 2014, red bull

BACA JUGA:

Raikkonen Masih Optimis Walaupun Alami Crash

Lewis Hamilton Libas Tes F1 Hari Ketiga

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>