Felipe Massa Yakin Mercedes Kuasai Ajang F1

Felipe Massa Yakin Mercedes Kuasai Ajang F11

Musim balapan F1 tahun 2014 segera akan dimulai pekan depan, sudah barang tentu masing-masing tim yang mengikuti laga tersebut sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk berlaga. Kendaraan, onderdil bahkan peranti lunak dan keras harus sudah siap. pembalap yang akan berlaga juga sudah mulai dipersiapkan baiksecara fisik maupun mental. Rasa optimisme dikembangkan supaya para pembalap yakin dan percaya diri dalam menghadapi laga tersebut.

Bahkan tak jarang masin-masing tim sudah mulai meluncurkan sesumbar atau lebih tepatnya perang statement ke media supaya bisa membuat takut lawan mereka. Ini adalah hal klasik yang terjadi hampir di setiap laga pertandingan guna menyatakan kepada tim lawan bahwa mereka harus berhati-hati di lintasan.

Hal yang berbeda diungkapkan oleh pembalap Williams yaitu Felipe Massa yang mengatakan bahwa sekalipun ia tergabung dalam tim William namun ia mengakui bahwa tim Mercedes bisa jadi lebih unggul daripada tim lainnya. Di mata Felipe Massa Williams sama dengan Mercedes yang hingga saat ini dikenal memiliki performa yang bagus serta stabil selama tes pra musim beberapa hari yang lalu. Ini dibuktikan dengan kenyataan bahwa Felipe Massa bersama-sama dengan Lewis Hamilton pembalap dari tim Mercedes berhasil mendominasi posisi tercepat selama dua hari terakhir.

f1, balap, felipe, mercedes, ajang f1

Dengan hasil tes yang baik tersebut tentunya bisa menjadi modal semangat bagi pembalap dan segenap timnya untuk bisa lebih berprestasi untuk kedepannya. Meskipun kedua tim baik Williams maupun Mercedes memiliki catatan yang bagus namun di mata Felipe Massa tim Mercedes tetaplah yang terbaik dan pantas untuk menjadi yang terfavorit. Menurut Massa ini bisa dilihat dari performa mobil Mercedes dan Williams dengan performa bahan bakar dan ban baru yang telah mereka pakai.

Namun demikian Massa tak menampik kenyataan bahwa ada beberapa tim yang perlu diwaspadai meskipun mereka tidak terlalu mencolok di sirkuit. Memang Mercedes dan Williams boleh sama-sama mendominasi tes pra musim F1 baru-baru ini namun ini tidak berarti tim yang tidak menonjol pada tes beberapa hari lalu tidak akan mengalami peningkatan karena pada turnamen musim lalu hal yang sama terjadi dimana tim yang pada tes tidak diunggulkan tetapi saat berjalannya turnamen F1 yang sesungguhnya tim ini justru tampil memukau.

Sebagai contoh McLaren mungkin belum terlalu menonjol di tes kemarin namun siapa yang menyangka bahwa mereka sedang mengambil ancang-ancang untuk menjadi nomor satu. Bahkan Red Bull yang selama tes pada hari yang lalu hanya bisa berada di garasi, tim ini juga patut diwaspadai karena tak ada yang bisa menduga kejutan apa yang mereka persiapkan. Bisa jadi Red Bull malah tampil ganas di lomba yang sebenarnya.

f1, balap, felipe, mercedes, ajang f1

BACA JUGA:

Lewis Hamilton Libas Tes F1 Hari Ketiga

Bahrain Ingin Michael Schumacher Jadi Nama Lintasan di Sirkuit Sakhir

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>