Ferrari Tercepat, Red Bull Masih Bermasalah

F1

Nico Rosberg menutup sesi tes pra musim F1 2014 dengan sangat baik. Tes pada hari keempat sekaligus penutup tersebut berhasil dilewati dengan baik oleh Rosberg bahkan ia berhasil menempatkan dirinya di posisi pertama sebagai yang tercepat. Rosberg berhasil melahap sebanyak 86 lintasan tanpa kendala yang berarti dan mencatat waktu terbaik yaitu 1 menit 33, 283 detik.

Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh pembalap dari tim McLaren-Mercedes Jenson Button dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 34,957 detik atau hanya berselisih 1,674 detik dari Rosberg. Ini adalah kedua kalinya Jenson Button menempati posisi kedua tercepat selama laga tes pra musim F1. Pada posisi ketiga ditempati oleh Kimi Raikkonen dari tim Ferrari dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36,718 detik dan berhasil menyelesaikan 82 lintasan.

Posisi empat dipegang oleh Felipe Nasr Williams dari tim Mercedes dengan catatan waktu 1 menit 37,569 detik dan posisi lima besar ditutup oleh pembalap dari tim Renault Pastor Maldonado dengan catatan waktu 1 menit 38,707 detik. Sementara itu nasib buruk belum juga meninggalkan tim Red Bull karena Daniel Ricciardo yang menjadi andalan tim Red Bull harus puas berada di posisi ke tujuh dengan catatan waktu 1 menit 39,258 detik atau berselisih lebih dari enam detik lebih lama daripada Rosberg.

F1 2014, berita olahraga, pramusim F1, ferrari, red bull

Ricciardo dalam tes hari terakhir tersebut hanya bisa menuntaskan 15 putaran dan ini terbilang hasil yang sangat buruk bagi tim yang sebelumnya tercatat sebagai juara dunia selama empat musim terakhir. Hasil tes pra musim F1 kemaren sekaligus mencatatkan bahwa tim Red Bull hanya mengantongi total 116 putaran selama tes pra musim dan dari jumlah lap tersebut 43 diantaranya dihasilkan oleh Ricciardo.

Tahun ini bisa dibilang tahun terburuk bagi Red Bull mengingat tim ini tidak pernah lepas dirundung berbagai permasalahan teknis. Setelah sebelumnya sempat menarik mobilnya dari lintasan karena kerusakan mesin, pada tes hari terakhir di Bahrain kemaren Red Bull mengalami dua kendala sekaligus yaitu kendala pada perangkat lunak sekaligus kendala mekanik.

Kesialan tim Red Bull diawali pada hari dimana mereka menemukan masalah pada perangkat lunak pada mobil. Masalah tidak berhenti disitu karena pada siang harinya tim Red Bull mengalami masalah mekanik sehingga memaksa mereka untuk tidak turun di lintasan pada tiga jam terakhir di sesi tersebut.

Sebelumnya Red Bull boleh menanggapi kendala tersebut dengan santai namun sepertinya tidak untuk saat ini. Dengan serentetan masalah teknis yang datang silih berganti tim Red Bull sepertinya harus bekerja ekstra cepat untuk tes berikutnya yang akan digelar pada tanggal 27 Februari sampai 2 Maret di Sakhir.

F1 2014, berita olahraga, pramusim F1, ferrari, red bull

BACA JUGA:

LEWIS HAMILTON LIBAS TES F1 HARI KETIGA

 RAIKKONEN MASIH OPTIMIS WALAUPUN ALAMI CRASH

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>