Hamilton Cukup Sumringah Dan Puas Berada Di Urutan Ketiga

hamilton

Hari pertama untuk tes pra musim F1 sudah usai dan pada laga tes tersebut tim Mercedez cukup puas karena pembalap mereka berada di urutan ketiga. Sang pembalap dari tim Mercedez Lewis Hamilton menyatakan bahwa ia cukup merasa puas dengan hasil tes tersebut meskipun hanya berada di urutan ketiga.

Akan tetapi ini sekalipun sudah mendapat posisi ketiga Lewis Hamilton yakin bahwa ia dan timnya yakin bisa berbuat lebih baik lagi ke depan. Inilah mengapa ia akan tetap terus memonitor dan mengecek kondisi mobilnya guna megantisipasi apabila ada yang salah dengan mobil balap terbarunya di laga tersebut.

Tes F1 itu sendiri berjalan sukses digelar di Sirkuit Sakhir Bahrain pada hari rabu 30 Februari 2014 sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Dalam tes tersebut Hamilton memiliki catatan waktu tercepat 1 menit 37,908 detik dan harus cukup puas berada di posisi ketiga. Sementara di posisi teratas dipegang oleh Nico Hulkenberg yang hanya selisih 1,028 detik lebih cepat daripada Hamilton.

Pada laga tes F1 tersebut Hamilton hanya berhasil menyelesaikan 74 putaran dan jumlah ini hanya selisih empat putaran lebih sedikit daripada jumlah putaran yang berhasil diselesaikan oleh Nico Hulkenberg. Sekalipun tidak bisa melahap lebih banyak putaran dalam sirkuit akan tetapi Hamilton merasa sudah cukup puas dengan kinerja mobil barunya tersebut.

 hamilton, F1 2014, berita olahraga, berita F1

Salah satu hal yang membuat Hamilton tidak kecewa walaupun hanya menduduki posisi ketiga adalah kenyataan bahwa grafik menunjukkan bahwa ia dan mobilnya sebenarnya menempuh jarak yang paling jauh dibanding mobil-mobil para pesaingnya di lintasan.

Hamilton sekalipun puas dengan hasil yang diraihnya pada tes tersebut akan tetapi ia masih belum sepenuhnya puas dengan kualitas dan kinerja mesin mobil yang ia kendarai. Ia akan berusaha mencari-cari kesalahan yang ada pada mesin dan mobilnya dengan harapan ia bisa menemukan kesalahan tersebut lebih awal dan dapat memperbaikinya juga lebih awal sebelum pertandingan yang sebenarnya digelar.

Hal ini memang masuk akal mengingat banya para riva pembalap lainnya yang memiliki kendala dengan mesin mobil mereka sehingga mereka gagal memberikan performa terbaik dalam laga tes F1 tersebut. Disini Hamilton mungkin mengacu pada tim Redbull yang telah mengalami penurunan performa dimana mereka harus menarik mobil mereka keluar dari lintasan lebih awal lantaran terkendala oleh kerusakan mesin.

Adapun urutan pembalap tiga besar pada tes F1 tersebut adalah Nico Hulkenberg dari tim Mercedez diurutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 36,880 detik. Di posisi kedua Fernando Alonso dari tim Ferrari dengan catatan waktu 1 menit 37, 879 detik, Lewis Hamilton dari Mercedez dengan catatan waktu 1 menit 37,908 detik.

 hamilton, F1 2014, berita olahraga, berita F1

 BACA JUGA:

NEWEY DAN KONYOLNYA SISTEM POIN GANDA DI LAGA F1

SEBASTIAN VETTEL TAK RISAUKAN KINERJA REDBULL

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>