Jenson Button Tak Yakin Mercedes dan Williams akan Kuasai Sirkuit Albert Park

Jenson Button Tak Yakin Mercedes dan Williams akan Kuasai Sirkuit Albert Park1

Selama musim pembuka laga FQ 2014 ini banyak yang beranggapana bahwa tim Mercedes dan Williams akan mendominasi lintasan dan memenangi turnamen. Namun sayangnya rupanya tidak semua orang setuju dengan prediksi tersebut. Adalah Jenson Button seorang pembalap dari tim McLaren yang merasa yakin bahwa anggapan tersebut masih terlalu awal untuk dikemukakan. Dirinya percaya bahwa kedua tim tersebut (Mercedes dan Williams) masih bisa disaingi oleh tim-tim lain, termasuk timnya sendiri, McLaren.

Jenson Button memang mengakui bahwa pada musim ini Mercedes dan Williams tampil sangat memukau. Hal ini bisa dilihat pada keseluruhan tes pra musim belakangan ini dimana Williams dan Mercedes tampil mengesankan di sirkuit Sakhir, Bahrain dengan mencatat waktu yang cukup bagus pula. Dengan performa mesin yang bagus maka otomatis pembalap dari kedua tim tersebut juga menempati posisi bergengsi pada turnamen.

Namun begitu menurut Button hal tersebut tidak bisa lantas mentah-mentah dijadikan tolak ukur untuk memastikan kesuksesan mereka di musim ini. Saat laga pra musim sebelumnya, baik tim maupun pembalap tidak mengeluarkan semua kemampuan mereka. Bisa jadi, banyak tim dan pembalap yang menyimpan strategi dan skill mereka sebagai pamungkas di laga yang sebenarnya nanti. Dan bisa jadi pula, baik Williams maupun Mercedes tidak akan mampu menghadapi keunggulan tim lawan, terutama jika mereka terlalu terlena dengan pujian yang dilontarkan para pengamat akan performa mereka sebelumnya.

gila balap, jenson button, f1, motogp, williams

Sebagai catatan Valtteri Bottas dan Felipe Masa yang keduanya adalah dari daerah tim Williams berhasil berada di lima besar. Lebih tepat nya Valtteri Bottas berada di posisi empat sedangkan Felipe Massa di posisi wahid. Sedangkan rival tim mereka yaitu tim Mercedes berhasil mengantarkan para pembalapnya Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berada di peringkat kedua dan ketiga.

Bagi Button kedua tim unggulan tersebut masih belum tentu bisa meraih kesuksesan yang sama dengan tes pra musim kemarin. Bisa jadi kedua tim tersebut terpuruk pada ajang kompetisi F1 yang sebenarnya disebabkan karena para pembalap tersebut memiliki potensi mengalami kesulitan mengatasi wheelspin apalagi karena mobil mereka memiliki torsi yang sangat besar daripada yang sebelumnya.

Selain itu lintasan di sirkuit Sakhir, Bahrain berbeda jauh dibanding sirkuit yang akan mereka pakai nanti yaitu sirkuit Albert Park. Di mata Button lintasan yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula. Artinya keempat pembalap dari Williams maupun Mercedes belum tentu bisa jadi yang tercepat. Button merasa bahwa lintasan Bahrain memang sangat sulit namun sirkuit Albert juga tidak kalah sulitnya hanya saja karakteristiknya berbeda daripada sirkuit Bahrain. Button memperkirakan bahwa nantinya tidak ada margin yang besar antara pembalap dari dua tim tersebut dengan pembalap lainnya.

 gila balap, jenson button, f1, motogp, williams

BACA JUGA:

Suzuki Siap Turun di Laga MotoGP 2015

Felipe Massa Tercepat Red Bull Bermasalah Lagi Dalam Tes F1

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>