Jorge Lorenzo Kuasai Tes Hari Kedua

Jorge Lorenzo Kuasai Tes Hari Kedua2

Pada laga tes ban untuk MotoGP yang lalu Jorge Lorenzo mantap berada di posisi terdepan dan tampil sebagai pemenang. Rupanya itu bukanlah kali terakhir ia menjadi yang tercepat karena pada laga yang sama yang diselenggarakan hari rabu 5 Maret 2014 lagi-lagi Lorenzo menjadi yang tercepat. Mungkin bisa dikatakan sirkuit di Philip Island sudah menjadi milik Lorenzo karena bukan sekali ini ia menjadi yang tercepat tetapi sudah dua kali.

Pada laga yang digelar pada hari itu Lorenzo bahkan telah mencatat waktu yang lebih cepat daripada tes hari sebelumnya. Lorenzo berhasil melahap 55 putaran dan mencatat waktu terbaik 1 menit 29,068 detik. Ini artinya 0,065 detik sedikit lebih cepat daripada catatan waktu pada laga tempo lalu. Disusul pada posisi kedua ada pembalap dari tim Repsol Honda Dani Pedrosa yang mengendarai motor RC213V berhasi menyelesaikan 32 putaran dengan mencatat waktu tercepat 1 menit 29,458 detik atau selisih 0.390 detik lebih lambat daripada Lorenzo.

Valentino Rossi sekalipun merasa sudah lebih tua daripada para rivalnya ternyata masih cukup tangguh di lintasan dan ini dibuktikan dengan menempati posisi ketiga tercepat dengan melahap 56 putaran atau satu putaran lebih banyak daripada Lorenzo. Pembalap yang berjuluk The Doctor ini berhasil mencatat waktu terbaik yaitu 1 menit 29,554 detik atau selisih 0,486 detik lebih lambat daripada Lorenzo.

f1, motogp, olahraga, jorge lorenzo, tes, gila balap

Setelah beberapa kali gagal mencatat waktu yang memuaskan tim Ducati akhirnya bisa masuk ke posisi lima besar. Bukan hanya satu pembalap yang bisa masuk lima besar namun dua pembalap Ducati sekaligus. Cal Crutchlow dengan motornya Desmosedic berhasil duduk di posisi keempat dengan mencatat waktu terbaik yaitu 1 menit 29,606 detik. Andrea Davizioso dengan jenis motor yang sama mencatat waktu 1 menit 30,101 detik. Cructchlow menyelesaikan 39 putaran dan 23 putaran untuk Davizioso.

Pada tes ban di Philip Island Jodie Torres dari tim Mapdar Aspar tercatat melahap jumlah putaran terbanyak yaitu sebanyak 77 laps. Jodie Torres sendiri hanya berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,998 detik dengan selisih waktu yang lumayan jauh dari Lorenzo yaitu 3,930 detik.

Rekan satu tim Jodie Torres di Mapfre Aspar tim, Nico Terol menjadi juru kunci di posisi sembilan dengan menyelesaikan 53 putaran. Joddie berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 34,442 detik dengan jarak selisih waktu yang cukup lebar yaitu 5,375 detik.

Pembalap yang pada waktu lalu menjadi yang tercepat dalam tes MotoGP Marc Marquez gagal untuk mengikuti tes pra musim berikutnya karena kendala cedera. Marquez mengalami patah tulang sehingga harus berisirahat untuk mempercepat proses penyembuhan.

f1, motogp, olahraga, jorge lorenzo, tes, gila balap

BACA JUGA:

Pembalap MotoGP Berprestasi Yang Tewas Di Lintasan

Vettel Janji Akan Ada Perbaikan pada Mobil RB10

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>