Kerjasama Yang Baik Galbusera-Rossi Untuk Cetak Prestasi

galbusera and rossi 3

Sekalipun gagal mencapai posisi sebagai yang tercepat kinerja Valentino Rossi sudah cukup bagus karena pembalap ini pada hari-hari terakhir tes pra musim MotoGP bisa mengejar ketertinggalannya sampai akhirnya berada di posisi kedua tercepat. Prestasi tersebut tentu saja membuat Silvano Galbusera bangga akan performa Rossi. Memang Silvano Galbusera masih tergolong baru bergabung dengan tim Yamaha dan menjabat sebagai kepala kru di tim tersebut, jadi keberhasilan Rossi di lintasan tentu saja berdampak pada karirnya di tim Yamaha.

Sebelum mengikuti laga tes pra musim MotoGP Galbusera harus beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan dia meminta banyak masukan dari Rossi terkait kinerja motor yang diinginkan oleh Rossi. Sebaliknya sikap kooperatif tidak hanya ditunjukkan oleh Galbusera tetapi juga oleh Valentino Rossi selaku pembalap di lintasan. Rossi banyak memberikan masukan-masukan terkait harapannya terhadap motor yang akan ia kendarai dalam lintasan.

Bagi Galbusera Valentino Rossi bukanlah orang yang baru karena mereka sudah pernah bekerja sama sebelumnya bahkan sejak Rossi berlaga di Valencia atas nama tim Ducati. Keberadaan Silvano Galbusera di tim Yamaha sendiri adalah untuk menggantikan kepala kru Yamaha yang lama Jeremy Burgsess yang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sekalipun pernah bekerja sama dengan Rossi sebelumnya  tetapi Galbusera terkejut sekaligus kagum dengan persiapan yang dilakukan Vale sebutan dari Valentino Rossi. Rossi sebelum berlaga akan melihat motornya terlebih dahulu secara rinci dan teliti. Setiap perubahan kecil yang ada di motornya akan dia perhatikan dan bila perlu akan ia tanyakan kepada Galbusera. Ini menandakan bahwa Valentino Rossi sangat berkonsentrasi pada performa yang bagus.

galbusera, rossi, berita bola, yamaha, moto gp

Memang hasil tes pra musim MotoGP di Sepang Malaysia yang lalu tidak lebih baik dari tes yang pernah dijalani sebelumnya oleh Rossi di Valencia. Saat itu Rossi tampil dengan sangat prima sehingga mampu mencatat waktu terbaik 1 menit 31,350 detik. Tetapi bagi Galbusera prestasi yang diraih sebagai tercepat kedua di Sepang kemarin tidaklah buruk menurut Galbusera karena ia masih bisa memperbaiki motornya sehingga nanti siap untuk berlaga lagi.

Galbuser mengakui bahwa masih banyak hal yang baru yang harus ia harus pelajari dalam tim Yamaha. Memang idealnya ini butuh waktu tetapi kenyataanya dia harus bisa beradaptasi dengan cepat mengingat waktunya sangat singkat. Maka dari itu masukan-masukan dari pembalap yang berjuluk The Doctor terkait dengan motor dan kinerja mesinnya sangat berarti bagi Galbusera. Ini karena akan mempermudah kinerja Galbusera dan timnya untuk membuat atau memodifikasi motor.

Galbusera mengakui bahwa ia adalah juga penggemar Valentino Rossi sehingga tentu saja ia akan mendukung idolanya tersebut untuk bisa melaju sebagai pemenang. Ia bangga bisa menjadi bagian dari tim Yamaha terlebih lagi mendapatkan kesempatannya untuk bekerja sama dengan Rossi.

 galbusera, rossi, berita bola, yamaha, moto gp

BACA JUGA:

MARQUEZ BERUSAHA LEPAS BEBAN HADAPI LAGA MOTOGP SELANJUTNYA

CASEY STONER TOLAK MASUK TIM HONDA LAGI

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>