Lagi-lagi Marquez Menjadi Yang Tercepat

marquez 3

Marquez benar-benar tak bisa dihentikan setelah lagi-lagi menjadi yang tercepat dalam sesi tes pramusim MotoGP yang digelar di Sepang, Malaysia. Sudah tiga hari berturut-turut Marquez melahap sesi demi sesi pada laga tersebut dan tampil sebagai yang tercepat. Penampilan Marquez juga tidak pernah kendur sejak hari pertama karena hari demi hari Marquez tampil lebih cepat dan ini dibuktikan dengan semakin baiknya catatan waktu yang ditorehkan oleh Marquez. Pada hari ketiga ini Marquez berhasil mencatat waktu 1 menit 59,533 detik pada lap ke-10 di keseluruhan 40 lap dan ini adalah catatan waktu yang lebih baik daripada sesi pada hari sebelumnya.

Setelah tampil buruk selama dua hari berturut-turut Valentino Rossi akhirnya mengalami peningkatan performa di hari ketiga karena pebalap berjudul The Doctor ini berhasil menduduki posisi kedua tercepat dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 59,727 detik yang mana lebih cepat dibanding hari sebelumnya yang mencapai 2 menit.

Rekan satu timnya di Yamaha Jorge Lorenzo juga tak mau kalah. Setelah pada hari kedua kemarin Lorenzo harus puas di urutan keenam maka pada hari ketiga ini Lorenzo berhasil menunjukkan peningkatan performanya dengan naik di peringkat ketiga tercepat. Catatan waktu terbaik Lorenzo di sesi hari ke 3 ini adalah 1 menit 59,998 detik.

 maquez, berita olahraga, ujicoba, motoGP 2014

Sementara itu, beralih ke tim lain, Aleix Esparago juga mengalami perbaikan performa di hari ke 3 ini. Jika sebelumnya dirinya harus puas dengan berada di posisi ke lima, kini pada hari ketiga Aleix berhasil naik ke posisi keempat.

Dan justru sebaliknya, Stefan Bradl yang menampilkan permainan dan kesiapan performa yang cukup baik selama dua hari kemarin, justru menunjukkan penurunan performa. Pada sesi sebelumnya, Bradl berhasil menguasai posisi ketiga, namun pada sesi hari ke 3 dirinya hanya mampu mempertahankan langkah di urutan kelima. Catatan waktu terbaiknya di hari ke 3 adalah 2 menit 0,112 detik.

Jika pada sesi kali ini Marquez berhasil mempertahankan tahta nya menjadi yang tercepat seperti hari sebelumnya, tidak begitu keadaanya dengan sang partner balapnya, Dani Pedrosa. Pada sesi ke 3 ini, Pedrosa justru tampil lebih buruk lagi daripada sesi sebelumnya. Setelah sempat menjadi runner-up di laga sebelumnya, kini Dani Pedrosa harus puas bertengger di posisi keenam dengan catatan waktu yang lebih buruk daripada Bradl yaitu 2 menit 0,223 detik.

Kabar baik mulai terlihat dari kubu Ducati. Setelah dua hari berturut-turut harus menanggung malu karena gagal masuk 10 besar, tampaknya sekarang mereka telah berhasi mengatasi apapun permasalahan yang mereka hadapi akhir-akhir ini. Mereka boleh berbangga hati setelah rider andalannya Andrea Davizioso berhasil menempatkan diri pada urutan ketujuh.

maquez, berita olahraga, ujicoba, motoGP 2014

BACA JUGA:

6 Selebrasi Kemenangan Terunik Versi Valentino Rossi

Colin Edwards dan Josh Herrins Mulai Berlatih di SOTA

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>