Ambisi Juara Bertahan Valentino Rossi pada Monza Rally Show 2013

2.Ambisi Juara Bertahan Valentino Rossi pada Monza Rally Show 20131

Penggemar dunia balap otomotif tentu sudah sangat akrab dengan Valentino Rossi yang sudah melalang buana di arena MotoGP selama bertahun-tahun dan sempat menjadi raja di dunia MotoGP dalam hitungan yang tidak bisa dibilang sedikit. Pebalap yang berjuluk The Doctor tersebut terbilang masih piawai dalam mengendarai sepeda motor balap karena terbukti bahwa ia masih mampu menunjukkan taji di usia yang sudah tidak bisa dikatakan muda di dunia balap.

Musim MotoGP tahun ini memang sudah berakhir, tetapi para pebalap yang baru saja selesai berjuang menaklukkan arena balap pada musim ini tidak lantas berleha-leha tanpa kegiatan. Mereka masih harus menjalankan berbagai kegiatan termasuk latihan fisik untuk menjaga kondisi tubuh sehingga mereka siap berlaga saat musim balapan yang baru tiba. Sesi uji coba akan dilakukan secara resmi di sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari awal.

Khusus untuk The Doctor, setelah berakhirnya musim MotoGP tahun ini, ia tidak berhenti balapan meskipun ia tak lagi menjadi pengendara sepeda motor. Ia turut ambil bagian dalam acara Monza Rally Show 2013 yang dilangsungkan di Sirkuit Monza Italia pada tanggal 22-24 November. Pada ajang ini, ia akan bersaing dengan pebalap lain sekelas Dindo Capello, Dani Sordo, Tony Cairoli, Alessandro Perico, dan Piero Longui.

Keikutsertaan Valentino Rossi dalam ajang ini bukan main-main karena ia datang sebagai juara bertahan. Mobil Ford Fiesta RS WRC yang membawanya ke podium juara masih menjadi andalannya pada kejuaraan tahun ini. Pada ajang reli yang sama, ia sempat menggondol gelar juara tahun 2006 dan 2007 dengan mengendarai Ford Focus WRC.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa Rossi memang piawai dalam mengendarai sepeda motor di area balap, tetapi siapa sangka bahwa pompaan adrenalin yang ia rasakan selama bertanding di sirkuit balap tidak cukup baginya karena ia masih turut ambil bagian dalam ajang reli yang diadakan setiap tahun ini. Rossi sendiri bahkan menyatakan bahwa ajang ini merupakan ajang yang ia nantikan setelah ia selesai berkompetisi di ajang MotoGP. Kompetisi reli ini masih menantang adrenalin dan justru dianggap menyenangkan oleh Rossi mengingat kompetisi seperti permainan dengan lebih sedikit tekanan (jika dibandingkan dengan balap MotoGP).

Ia juga menyatakan bahwa ia telah melakukan kompetisi reli ini dengan baik pada tahun sebelumnya. Namun, lintasan yang digunakan untuk reli tahun ini cukup kuat sehingga ia akan berusaha mendapatkan hasil yang bagus meskipun fokus utamanya dalam ajang ini lebih untuk bersenang-senang.

Ajang kompetisi Monza Rally Show yang diikuti oleh Valentino Rossi ini pertama kali diadakan tahun 1978 dan menjadi acara tahunan hingga saat ini umumnya pada akhir November. Ajang ini dianggap menarik karena mereka yang terlibat di dalamnya meliputi jagoan di dunia balap mobil, selebriti, dan bahkan atlet dari cabang olahraga yang sama sekali berbeda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>