Pebalap Cantik Alexandra Finish Naik Podium

2 Pebalap Cantik Alexandra Finish Naik Podium 1

Menyusul kegembiraan bangsa Indonesia atas piala AFF U-19 yang baru saja dimenangkan yang tentu saja membuat bangga, ada lagi berita yang tidak kalah menggembirakan datang dari pebalap Formula Indonesia Alexandra Asmasoebrata. Pebalap cantik ini berhasil memenuhi targetnya untuk naik podium pada seri IV Asian Formula Renault 2013.

Kemenangan Andra, panggilan akrab Alexandra ini kontan menambah kebanggaan bangsa Indonesia karena berturut-turut menjuarai event internasional. Andra berhasil finish diposisi tiga dalam Race 2 dalam balapan yang berlangsung di Zhuhai, Guangdong. Balapan ini disaksikan secara langsung oleh sejumlah wartawan Indonesia dan langsung dilaporkan.

Pada Race 2 tersebut, Andra start pada posisi lima. Dan langsung menggeber tungganganya. Pada lap-lap awal Andra berhasil naik satu posisi setelah ada pebalap dari Buzz Racing, Yuki Shiraishi keluar arena balap. Menempati posisi yang sama sampai menjelang akhir balapan sampai akhirnya pebalap KRC Racing Team Leo Ye juga keluar arena balapan karena terpeleset.

Setelah insiden melintirnya pebalap KRC tersebut maka secara otomatis Andra berhasil finish pada posisi ketiga setelah menghabiskan 10 lap. Menurut Andra, meraih posisi ketiga sudah biasa namun dia mengakui bahwa balapan kali ini sungguh sengit. Memang kalau dilihat, balapan kemarin sungguh ketat persainganya karena semua ingin mendapatkan juara.

 2 Pebalap Cantik Alexandra Finish Naik Podium 2

Bagi Andra, kemenangan di Guangdong ini merupakan kemenangan pertamanya setelah dia pindah ke Champ Motorsport setelah hengkang dari PS Racing Team. Bahkan perpindahanya tersebut terjadi pada pertengahan musim sehingga Andra hanya mempunyai sedikit waktu untuk persiapan dan adaptasi dengan tim barunya ini. Namun karena pebalap cantik ini sudah berpengalaman maka dia dengan mudah beradaptasi dan bahkan mampu naik podium.

Bahkan pada balapan sebelumnya dimana dia masih berada di tim lamanya, Andra juga berhasil naik podium dengan cemerlang. Andra yang merupakan putri dari Alex Asmasoebrata yang juga seorang pebalap ini berhasil naik dari lima ketiga, sungguh pencapaian yang luar biasa, puji ayahnya. Ini sangat luar biasa karena hanya dengan beberapa hari persiapan Andra sudah bisa naik podium bersama Shigetomo Shimono dari Buzz Racing pada posisi pertama dan Julio Acosta dari Champ Motorsport pada posisi kedua dan catatan waktu Andra tidak terpaut jauh dari posisi satu.

Padahal pada hasil kualifikasinya kurang oke, kata pebalap cantik ini. Pada saat kualifikasi, Andra hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 39,390 dan hasil ini terpaut cukup jauh dari Yuki Shiraishi dari Buzz Racing. Hasil kualifikasi ini kurang oke namun Andra bisa berjuang dengan sepenuh tenaga dan akhirnya dia berhasil naik podium. Ayahnya berkata bahwa kualifikasi ini jelek karena ban, disc brake, brake pad baru jadi saat ngerem terlalu nge-grip di depan. Hal ini merugikan pebalap itu sendiri.

pebalap alexandra

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>