Lewis Hamilton Kuasai Sirkuit dan Tampil Sebagai Yang Tercepat

Lewis Hamilton Kuasai Sirkuit dan Tampil Sebagai Yang Tercepat3

Lewis Hamilton sekali lagi membuktikan kelihaiannya di sirkuit balapan F1 setelah tampil bagus dan cukup memukau pada hari Sabtu 15 Maret 2014 di Melbourne Grand Prix Sircuit. Pembalap dari tim Mercedes ini tampil sebagai yang terdepan sekaligus tercepat dalam sesi kualifikasi Grand Prix Australia dengan catatan waktu terbaik yaitu satu menit 44,231 detik. Ini artinya Lewis Hamilton menempati posisi start terdepan pada ajang adu cepat kendaraan jet darat pada musim tahun ini.

sebenarnya pertandingan ini awalnya ada gangguan kecil karena sempa terjadi hujan di lintasan. Namun karena hujan tersebut belum mengancam lomba maka pertandingan tersebut tidak ditangguhkan tapi terus diselenggarakan. Sedangkan secara mengejutkan Daniel Ricciardo berhasil menempati posisi kedua dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 44,548 detik. Ini adalah kejutan yang hampir tak bisa diduga sebelumnya mengingat selama beberapa kali berlaga baik dalam sesi tes tim Red Bull selalu mengalami berbagai masalah.

Pada tes-tes sebelumnya tim Red Bull dengan mobilnya RB10 banyak diterpa permasalahan yang datang silih berganti mulai dari sistem elektronik hingga kendala mesin. Salah satu yang terparah adalah pada beberapa laga sebelumnya RB10 gagal menyelesaikan satupun putaran dalam ajang tes pra musim dimana mobil tim Red Bull harus menepi dan kembali ke pit lantaran mesin kendaraan mendadak berhenti tanpa sebab yang jelas. Inilah mengapa pada ajang terakhir ini mobil Red Bull merupakan suatu kejutan dalam lintasan.

balap, f1, lewis hamilton, sirkuit, tercepat, berita olahraga

Untuk posisi ketiga ditempati oleh rekan satu tim Hamilton yaitu Nico Roseberg yang berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 44,595 detik. McLaren melalui salah satu pembalapnya Kevin Magnussen berhasil menduduki posisi keempat dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 45,745 detik. Sedangkan sebagai juru kunci untuk posisi lima besar adalah Fernando Alonso yang berhasil mencatat waktu terbaik yaitu 1 menit 45,819 detik.

Pada urutan keenam ada Jean-Eric Vergne dari Toro Rosso yang memiliki catatan 1 menit 45,864 detik. Nico Hulkenberg pembalap dari tim Force India hanya berhasil menempati urutan ketujuh dengan catatan 1 menit 46,030 detik. Posisi kedelapan dipegang oleh Danii Kvyat dari tim Toro Rosso yang mencatat waktu tercepat 1 menit 47,368 detik.

Sedangkan pembalap kenamaan Felipe Massa sepertinya sedang mengalami nasib yang buruk karena terlempar dari posisi lima besar, bahkan tidak bisa menempati posisi tiga besar karena dengan catatan waktu 1 menit 48,079 detik Massa harus puas berada di posisi kesembilan. Untuk posisi sepuluh sekaligus sebagai penutup untuk posisi sepuluh besar Valtteri Botas yang harus cukup puas dengan hanya memacu mobil hingga mencatat waktu terbaik 1 menit 48,147 detik.

balap, f1, lewis hamilton, sirkuit, tercepat, berita olahraga

BACA JUGA:

Felipe Massa Yakin Mercedes Kuasai Ajang F1

Lewis Hamilton Libas Tes F1 Hari Ketiga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>