Lewis Hamilton Libas Tes F1 Hari Ketiga

lewis hamilton

Hari ketiga untuk tes pra musim laga F1 yang lalu sepertinya sepenuhnya milik Lewis Hamilton. Ini karena pembalap dari tim Mercedez ini mampu tampil sebagai pembalap yang tercepat. Laga tes pra musim F1 itu sendiri diselenggarakan di Sirkuit Sakhir Bahrain pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2014. Hamilton dan rekan-rekan satu tim di Mercedez kini boleh bangga karena Hamilton menjadi yang tercepat di lintasan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 34,263 detik. Secara total Hamilton sanggup menyelesaikan secara keseluruhan 67 lap.

Di belakang Lewis Hamilton menyusul pembalap asal Inggris Jenson Button dari tim McLarens Mercedes. Pembalap ini mengekor di belakang Hamilton dan finish diurutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 34,976 detik. Salah satu pembalap yang cukup diandalkan pada setiap laga F1 Felipe Massa juga masuk dalam urutan tiga besar. Dengan mobilnya Willia Mercedes Massa mendapatkan catatan waktu 1 menit 37,066 detik atau ini berjarak sekitar 2,803 detik dari pembalap yang berada di urutan pertama Lewis Hamilton.

Di posisi terdapat keempat terdapat pembalap Sauber Esteban Guiterrez dengan catatan waktu yang tidak jauh dari pebalap sebelumnya yaitu 1 menit 37,180 detik. Disusul pada posisi berikutnya pebalap dari tim Force India Sergio Perez tidak mau ketinggalan berada di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit dan 37,367 detik.

 lewis hamilton, F1 2014, berita bola, berita olahraga

Sedangkan Kimi Raikkonen yang pada sebelum laga sudah digadang-gadang akan tampil yang tercepat justru terlempar dari posisi lima besar dan harus puas hanya berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 37,476 detik. Sedangkan di sesi tes hari ketiga tersebut tampaknya tim Redbull belum menunjukkan perbaikan yang signifikan karena hanya bisa menyelesaikan 28 putaran saja dengan catatan waktu 1 menit dan 40,781 detik.

Catatan waktu dari Redbull yang diwakili oleh Daniel Ricciardo jusru lebih buruk dibandingkan yang sudah dilakukan oleh rekan satu timnya pada laga yang lalu. Dengan catatan waktu seperti itu Ricciardo nyaris terlempar dari posisi sepuluh besar atau lebih tepatnya berada di posisi kesembilan dengan jarak yang sangat jauh dari pebalap pertama yaitu lebih dari 6,5 detik.

Sedangkan pada posisi juru kunci dipegang oleh rekan satu tim Hamilton di Mercedes yaitu Valteri Bottas Williams. Bisa dibilang pada laga tersebut tim Mercedes menjadi yang paling spesial karena tampil sebagai yang tercepat dan juga yang paling lambat dalam laga tersebut.

Tes pada hari ketiga memiliki susunan posisi yang sama sekali berbeda dibanding hari kedua. Kevin Magnussen dari tim McLaren-Mercedes menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34, 910 detik lalu disusul oleh Nicko Hulkenberg dan di posisi ketiga ada Fernando Alonso dari tim Ferrari dengan catatan waktu 1 menit 36, 516 detik.

lewis hamilton, F1 2014, berita bola, berita olahraga

BACA JUGA:

HAMILTON CUKUP SUMRINGAH DAN PUAS BERADA DI URUTAN KETIGA

VETTEL JANJI AKAN ADA PERBAIKAN PADA MOBIL RB10

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>